3 Indonesia Berikan Kuota 30 GB Dukung Pembelajaran Jarak Jauh

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 21:43 WIB
loading...
3 Indonesia Berikan Kuota 30 GB Dukung Pembelajaran Jarak Jauh
Sistem belajar online. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejalan dengan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam mendukung pembelajaran jarak jauh dan pengadaan kuota internet gratis kepada siswa, guru, mahasiswa dan dosen, 3 Indonesia menghadirkan benefit terbaru berupa total kuota 30GB yang diberikan di bulan pertama khusus untuk siswa, guru, mahasiswa dan dosen baik pelanggan lama maupun pelanggan baru 3.

(Baca juga: Gawat, Layanan Stasiun Stasiun Luar Angkasa Internasional Segera Berakhir )

Selain itu, 3 juga memberikan cashback 20% yang diberikan setiap melakukan isi ulang pulsa dibulan kedua dan ketiga. Benefit ini dirangkai dalam jaringan 4.5G Pro 3 yang kuat serta memiliki jangkauan luas, menjamin kenyamanan pelanggan dalam menunjang aktivitas pembelajaran jarak jauh dengan bebas hambatan.

(Baca juga: PWI Lampung Utara Kecam Tindakan Kekerasan Terhadap Wartawan )

Kuota 30GB ini terdiri dari kuota 10GB yang bisa digunakan untuk mengakses semua aplikasi, dan kuota belajar 20GB yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi e-learning seperti Ruangguru, Edmodo, Zenius, dan Google Classroom, 24 jam selama 30 hari. Untuk mendapatkan kuota tersebut, pelanggan hanya perlu mengaktifkan dan mendaftarkan kartu 3 sebelum tanggal 31 Agustus 2020 melalui pendataan di sekolah ataupun universitas. kuota 30GB dari 3 Indonesia akan saat bantuan kuota internet dari Kemendikbud telah diaktifkan.

“3 Indonesia siap mendukung program pemerintah dalam mendukung pembelajaran jarak jauh, dan pengadaan akses internet bagi siswa, guru, mahasiswa dan dosen di seluruh Indonesia. Sebagai komitmen berkelanjutan kami, kami juga memberikan kuota 30GB sebagai solusi untuk mempermudah akses internet di masa pembelajaran jarak jauh. Kami juga terus meningkatkan kualitas jaringan 4.5G Pro kami yang semakin luas dan kuat hadir di lebih dari 34.000 desa agar kegiatan belajar mengajar online bisa lebih lancar tanpa hambatan,” ujar Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia.

Kerjasama dengan pihak sekolah dan universitas juga dilakukan 3 Indonesia dalam memberikan kartu perdana secara gratis kepada siswa dan tenaga pengajar. Selain kuota 30GB yang bisa dipakai selama sebulan, 3 Indonesia juga memberikan promo cashback sebesar 20% setiap isi ulang pulsa selama periode September - Desember 2020 atau sesuai periode pengadaan bantuan kuota internet dari Kemendikbud.

Untuk mengantisipasi lonjakan lalu lintas data selama periode PJJ, 3 Indonesia juga melakukan upaya optimasi jaringan dan penambahan kapasitas yang terfokus pada daerah padat penduduk. 3 Indonesia secara konsisten juga melakukan pemeliharaan jaringan, pembangunan infrastruktur BTS secara berkelanjutan, data center, serta pemanfaatan inovasi teknologi lainnya guna berikan kenyamanan berinternet pelanggan di masa pandemi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3591 seconds (0.1#10.140)