Apple Permudah Pengguna Buka FaceID meski Pakai Masker

loading...
Apple Permudah Pengguna Buka FaceID meski Pakai Masker
logo Apple Inc. FOTO/ Ist
CUPERTINO - Di masa pandemi COVID-19 saat ini, orang diimbau untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah. Pemakaian masker tentu akan menyulitkan penggunaan teknologi pengenalan wajah unutk membuka kunci smartphone.

Namun rupanya, Apple punya cara menyelesaikan masalah ini bagi pengguna fitur pengenalan wajar Face ID di iPhone.

Dilansir dari laman Tech Crunch, Sabtu (2/5/2020), para pengguna melaporkan kehadiran sebuah fitur baru dalam iOS 13.5 versi developer.

Fitur baru ini akan memudahkan pengguna yang mengaktifkan Face ID membuka iPhone mereka, tanpa harus membuka masker wajah.

Melalui video yang pertama kali dibagikan di Twitter oleh Robert Petersen dan Guilherme Rambo menunjukkan bahwa perangkat Apple dengan FaceID akan langsung beralih ke layar backup passcode (PIN) jika FaceID mendeteksi penggunannya memakai masker.



Fitur ini juga membantu pengguna untuk tetap aman tanpa harus membuka masker. Artinya ini bisa meminimalisasi orang terpapar virus corona karena tak menyentuh wajah tiap saat.

Tidak diketahui apakah fitur ini akan masuk dalam versi akhir dari pembaruan software.

Selain tambahan pengenalan masker FaceID, Apple juga bakal menghadirkan API pelacakan kontak (contact tracing) yang dikembangkan bersama Google.

Fitur ini memudahkan otoritas kesehatan untuk mengembangkan aplikasi yang secara anonim membantu pengguna mengetahui apakah mereka berhubungan dengan orang yang positif COVID-19.

iOS 13.5 diperkirakan akan mendarat dalam beberapa minggu mendatang.
(wbs)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top