NovelMe Jadi Ladang Meraup Rupiah di Kala Pandemi Virus Corona

Minggu, 30 Agustus 2020 - 11:37 WIB
loading...
NovelMe Jadi Ladang Meraup Rupiah di Kala Pandemi Virus Corona
NovelMe sebagai salah satu aplikasi mobile tempat penulis Indonesia berkarya dan mencari nafkah bisa menjadi alternatif yang dapat diandalkan di kala krisis seperti ini terjadi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kasus COVID-19 di Indonesia yang terus bertambah berefek pada angka PHK . Seakan ingin menjadi penyelamat, aplikasi NovelMe hadir manawarkan solusinya. (Baca juga: Benamkan Google OS, realme Smart TV Tawarkan Pengalaman Konten Tak Terbatas )

Untuk diketahui, Menurut Menteri Keuangan, Sri Mulyani , pada kuartal II pertumbuhan ekonomi Indonesia -4,3%. Tak heran banyak perusahaan gulung tikar dan merumahkan karyawannya.

Ditengah pandemik dan krisis ekonomi masih ada harapan. Salah satu sektor usaha yang masih dapat berdiri dengan kokoh di tengah wabah adalah bidang informasi dan teknologi. NovelMe sebagai salah satu aplikasi mobile tempat penulis Indonesia berkarya dan mencari nafkah bisa menjadi alternatif yang dapat diandalkan di kala krisis seperti ini terjadi.

Siapa pun yang ingin berkarya di NovelMe tidak perlu keluar rumah. Mereka bisa mendapatkan penghasilan sampai puluhan juta rupiah hanya bermodalkan gadget dan koneksi internet.

NovelMe tercatat sebagai platform lokal Indonesia yang terus bekerja sama dengan penulisnya untuk berkontribusi pada prekonomian masyarakat. “Awalnya menulis di NovelMe hanya ingin mengejar bonus rajin update cerita sebesar Rp400.000 dan menyalurkan hobi saja. Namun rencana Tuhan indah, bertepatan dengan tutupnya perusahaan tempat saya bekerja, novel saya masuk top rank di NovelMe, melalui aplikasi ini saya berani ambil keputusan untuk menjadi fulltime writer yang semula hanya angan-angan,” ungkap Liemey yang memutuskan menjadi penulis profesional di NovelMe pascakantor tempatnya bekerja tutup.

Hal ini diamini penulis lainnya. “Saya pikir income dengan jumlah yang luar biasa hanya untuk penulis profesional, ternyata salah! Saya sudah membuktikan sendiri bahwa penulis amatir seperti saya juga bisa mendapat puluhan juta perbulan, lebih besar dari gaji di kantor,” timpal Zizara, salah satu penulis NovelMe lainnya.

Pada bulan Juli beberapa penulis NovelMe berhasil melakukan penarikan pendapatan puluhan juta rupiah. Erna Azura memperoleh pendapatan sebesar Rp55.746.334, Liemey meraup Rp51.357.738, dan Zizara memperoleh pendapatan sebesar Rp34.835.556. Top 3 Penulis di NovelMe ini sudah membuktikan bahwa di aplikasi ini penulis amatir pun karyanya dapat dihargai.

Di lomba selanjutnya, Kompetisi Next Top Writer Season 6, penulis bisa mendapatkan total hadiah utama bulanan Rp28 juta. Selain itu, ada hadiah tambahan sub kompetisi Male Book Arena senilai total Rp11,5 juta, dan NTW Innovative senilai Rp6,5 juta per bulan.

Selain itu, terdapat hadiah seasonal (per tiga bulan) dengan hadiah utama total Rp32 juta, hadiah sub kompetisi Male Book Arena senilai Rp19 juta dan NTW Innovative Rp10,5 juta.

NovelMe sedang membuka kesempatan luas bagi kamu yang ingin mendapatkan pendapatan dari menulis novel. NovelMe sedang membuka Kompetisi Next Top Writer Season 6, lomba menulis novel digital dengan total hadiah Rp250 juta.

Kompetisi tersebut berlangsung selama Juli-September 2020. Selain hadiah kompetisi utama, Anda juga bisa mendapatkan pendapatan dari penjualan novel berbayar, hadiah dari pembaca, dan mendapat bonus jika rajin update cerita. Ada juga tambahan sub kompetisi Male Book Arena yang menjadi ajang penulis laki-laki unjuk karya. (Baca juga: Djokovic Lagi, Djokovic Lagi, Rekor 23-0 dan Sejarah Golden Master )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)