Tampil Gahar Meyakinkan, Ini Hypercar Termahal China yang Dirakit Terbatas

Minggu, 30 Agustus 2020 - 14:02 WIB
loading...
Tampil Gahar Meyakinkan, Ini Hypercar Termahal China yang Dirakit Terbatas
Mobil hypercar Hongqi S9 PHEV dirakit hanya sebanyak 70 unit di China. Satu unitnya dijual seharga CNY10 juta atau sekitar Rp21,1 miliar. Foto/Ist
A A A
BEIJING - China memiliki hypercar yang tak kalah dibandingkan merek-merek yang telah mendominasi pasar dunia. Mobil bertampang gahar dan meyakinkan itu bernama Hongqi S9 PHEV. (Baca juga: BMW Indonesia Pamerkan Produk Flagship di BMW Exhibition )

Melansir dari CarNewsChina, hypercar tersebut hanya dirakit sebanyak 70 unit. Satu unitnya dijual seharga CNY10 juta atau sekitar Rp21,1 miliar.

Hongqi S9 PHEV dibekali mesin V8 1.400 HP Turbochanged plug-in hybrid. Dengan mesin tersebut, hypercar itu sanggup melaju dari 0-100 kilometer (km) per jam hanya dalam waktu 1,9 detik.

Selain itu, kecepatan maksimalnya mampu sampai 400 km/jam. Artinya, hypercar ini masuk ke dalam salah satu mobil yang tercepat saat mengaspal di jalan raya.

Hongqi S9 PHEV merupakan hypercar yang dirakit berbasis konsep S9. Model ini diproduksi dan dirancang sendiri oleh Hongqi.

Menurut Ketua FAW Group, Xu Liuping, kendaraan konsep ini membalut sistem hybrid V8T. Sistem tersebut bisa menggabungkan mesin bensin V8 turbocharged motor listrik. (Baca juga: Luhut Minta Masyarakat Jangan Ditakut-takuti Ekonomi RI Negatif, Sindir Siapa? )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2505 seconds (0.1#10.140)