Tertangkap di Lebanon, Carlos Ghosn Ngaku Kabur Sendiri

Jum'at, 03 Januari 2020 - 13:38 WIB
Tertangkap di Lebanon, Carlos Ghosn Ngaku Kabur Sendiri
Tertangkap di Lebanon, Carlos Ghosn Ngaku Kabur Sendiri
A A A
JAKARTA - Setelah beberapa hari kabur dari Jepang mantan Bos Nissan, Mitsubishi dan Renault dikabarkan ditangkap Interpol di Lebanol pada, Kamis (2/1/2020).

"Jaksa penuntut umum telah menerima apa yang dikenal sebagai pemberitahuan merah dari Interpol dalam kasus Carlos Ghosn," demikian pengumuman Menteri Kehakiman Albert Sarhan.

sementara itu, Ghosnyang sedang tengah menghadapi kasus dugaan pelanggaran keuangan, dan membantah keterlibatan keluarganya, dan mengaku ia melakukan sendiri.

"Laporan media yang mengatakan istri saya, Carole, dan anggota keluarga lainnya memainkan peran dalam kepergian saya dari Jepang adalah palsu. Saya sendiri yang mengatur kepergian saya," kata Ghosn, dalam pernyataan singkat yang diterima oleh AFP, Jumat (3/1/2020).

Sebelumnya, seperti dilansir dari BBC, Pelarian dilakukan dengan bantuan orang-orang yang menyamar sebagai Grup Band kelompok musik untuk tampil di rumah Ghosn di Tokyo.Menurut laporan MTV Lebanon, kelompok itu meninggalkan kediaman setelah pertunjukan berakhir. Pihak berwenang Jepang yang bertanggung jawab atas rumah Ghosn tidak menyadari bahwa dia bersembunyi di dalam bekas alat musik sebelum terbang ke Libanon melalui bandara setempat.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0274 seconds (0.1#10.140)