Amazon Pesan 1.800 Mobil Van Listrik dari Mercedes-Benz

Minggu, 30 Agustus 2020 - 16:01 WIB
loading...
Amazon Pesan 1.800 Mobil Van Listrik dari Mercedes-Benz
Kepala Eksekutif Amazon, Jeff Bezos, mengatakan, perjanjian antara perusahaannya dengan Daimler adalah bagian dari perjalanan Amazon untuk membangun armada transportasi paling berkelanjutan di dunia. Foto/Ist
A A A
WASHINGTON - Sebagai platform e-commerce , Amazon tentu membutuhkan moda transportasi darat untuk layanan pengiriman. Amazon pun mengumumkan telah memesan 1.800 van listrik milik Mercedes-Benz. (Baca juga: Tampil Gahar Meyakinkan, Ini Hypercar Termahal China yang Dirakit Terbata s)

Semua kendaraan ramah lingkungan itu rencananya akan digunakan sebagai armada pengiriman barang di Eropa. Pemesanan ini merupakan bagian dari rencana Amazon dalam menjalankan bisnis tanpa karbon pada 2040.

Amazon menjelaskan, mayoritas kendaraan listrik yang digunakan berasal dari Daimler AG, direncanakan mulai beroperasi akhir tahun ini. Kini mereka tercatat memesan 1.200 model eSprinter Mercedes-Benz dan 600 eVitos.

Pesanan terbesar untuk kendaraan listrik Mercedes-Benz hingga saat ini akan dialokasikan sebanyak 800 van di Jerman. Sedangkan 500 van lagi ditempatkan di Inggris Raya.

Selain itu, mengutip dari Reuters, Amazon juga diketahui tengah memesan 100.000 van listrik buatan Rivian Automotive LLC, perusahaan startup yang memproduksi mobil listrik Rivian.

Kepala Eksekutif Amazon, Jeff Bezos, mengatakan, perjanjian antara perusahaannya dengan Daimler adalah bagian dari perjalanan Amazon untuk membangun armada transportasi paling berkelanjutan di dunia.

Mercedes-Benz juga telah bergabung dengan The Climate Pledge, yakni penandatangan kesepatan untuk menjalankan bisnis tanpa karbon pada tahun 2040, yang telah dimulai oleh Amazon sejak tahun lalu.

Sebelumnya, Mercedes juga telah mengatakan akan memiliki armada tanpa karbon yang ramah lingkungan pada 2039. Pada 2018, Amazon menjadi pelanggan terbesar van Sprinter non-listrik Mercedes, dengan memiliki 20.000 kendaraan untuk armada pengiriman. (Baca juga: Borong 30 Juta Vaksin Covid-19 Tahun Ini, Airlangga Cari Duit Rp5 T dalam Tiga Bulan )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)