Di Balik Cerita Pergi ke Makkah Geber Yamaha NMax Selama 8 Bulan

Sabtu, 04 Januari 2020 - 12:11 WIB
Di Balik Cerita Pergi ke Makkah Geber Yamaha NMax Selama 8 Bulan
Di Balik Cerita Pergi ke Makkah Geber Yamaha NMax Selama 8 Bulan
A A A
MAKKAH - Pengguna Yamaha NMax 155 bernama Lilik Gunawan bersama putranya Balda melakukan perjalanan selama delapan bulan untuk pergi ke Arab Saudi sekaligus menunaikan ibadah umrah.

Dikutip dari akun Instagram jejakpalmarjambi, Selasa 31 Desember 2019, Lilik bersama putranya yang berusia 4 tahun memasuki Kota Mekkah diiringi dengan biker Honda Goldwing dan tim pendamping dari KBRI Riyadh.

Lilik ingin kelak ketika besar nanti Balda menjadi petualang, seperti dirinya yang sosok pecinta alam dan suka naik gunung atau ekspedisi.

Perjalanan itu tujuannya adalah Makkah Al Mukarramah, kota suci umat Islam sekaligus pusat haji bagi Muslim seluruh dunia.

“Balda bangun…!!! Kita sudah sampai Makkah” saya coba bangunkan Balda yang tertidur menjelang masuk kota Makkah diiringi Honda Goldwing Bikers Makkah Al Mukarromah @kgmt2015 dan Tim Pendamping dari @kbri_riyadh . ‘Kita sudah sampai ya bi…???’ Balda menjawab dengan suara goyang.

” Iya nak kita sudah di Makkah” saya iyakan pertanyaan Balda sambil mengusap air mata sembari mencium sisi atas helm Balda,” tulis Lilik di akun Instagramnya.

Lilik mengatakan telah menempuh perjalanan kurang lebih 453 kilometer dari Madinah menuju Mekah.

Sepanjang jalan tim diterpa kencang saat melintasi jalan bebas hambatan di Arab Saudi itu.

Saking kencangnya angin, dia terpaksa memiringkan motor saat berkendara.

“Dengan berbekal semangat kerinduan yang mendalam pada Alloh dan Rosul-Nya, kami pun tiba di ujung perjalanan Ride for Moms, Makkah Al Mukkaromah,” tulis dia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8891 seconds (0.1#10.140)