Aprilia Tuono V4 X Motor Aerodinamis dengan Tenaga Monster

Minggu, 30 Agustus 2020 - 22:09 WIB
loading...
Aprilia Tuono V4 X Motor Aerodinamis dengan Tenaga Monster
Aprilia Tuono V4 X. FOTO/ IST
A A A
MILAN - Produsen motor asal Italia, Aprilia, baru saja merilis video resmi dari produk terbarunya Tuono V4 X yang sangat powerful dengan mesin berkekuatan 167,3 hp yang dipadu dengan kerangka yang sempurna.(Baca juga: Pemerintah Diminta Terus Perjuangkan Kepentingan RI di Laut China Selatan )

“Dengan kecepatan supernya, motor ini diciptakan untuk pengendara yang sangat dinamis. Aprilia telah menciptakan sebuah sepeda motor dengan semangat yang gigih. Dan RSV4 ini mengandung elemen percepatan dan pengereman yang tak terbayangkan, handal di tikungan maupun di trek lurus,” ujar Aprilia seperti dilansir dari xedoisong.(Baca juga: Pemerintah Diminta Terus Perjuangkan Kepentingan RI di Laut China Selatan )

Motor bertenaga besar, tidak ada artinya tanpa sistem pengeraman yang mumpuni. Untuk itu Aprilia V4 Rdilengkapi dengan sistem pengeraman buatan Brembo dengan kaliper radial dan cakram berukuran 320mm di depan dan 220mm di bagian belakang.

Agar lebih ringan dan meningkatkan kestabilan saat melaju kencang, Aprilia menggunakan roda aluminium dengandesain 3 spoke. Pelek ini diklaim lebih ringan 2kg dibanding versi 5 spoke.

Agar nyaman, digunakanlah ssuspensi fully- adjustable Sachs berukuran 43mm untuk bagian depan dan Sachs shock absorber dengan piggy back nitrogen canisterpada bagian belakang. Dengan suspensi ini , redaman suspensi, ketinggian, hingga tingkat kekerasan dapat diatur sesuai kebutuhan pengemudi.

“Seperti Tuono original lainnya, V4X yang baru ini juga secara langsung dapat seketika dikenali dengan lampu triplepada fairing atas, sebagaimana ciri khas dari sepeda motor ini. Seperti pendahulunya yang menggunakan silinderkembar, motor ini pun memiliki tubuh dan jiwa yang sama dengan WSBK homologated.” imbuh Aprilia.

Tidak seperti sepeda motor kebanyakan yang masih menggunakan kabel gas. Tuono V4 X ini sudah menggunakan sistem Wire throttle control dengan tiga mode, Track, Sport dan Road.

Sepeda motor baru ini tersedia dalam dua konfigurasi yang berbeda yakni, Tuono V4 R dan V4 Tuono R APRC. Dan hadir dalam tiga pilihan warna: competition black, sunlit yellow and wing grey. Namun untuk harga Aprilia belum mau mengungkapnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)