Samsung Galaxy S20 Ultra versi Exynos Digoyang Isu Tak Sedap

Selasa, 14 April 2020 - 23:21 WIB
loading...
Samsung Galaxy S20 Ultra versi Exynos Digoyang Isu Tak Sedap
Handphone flagship Samsung, Galaxy S20 Ultra tengah digoyang dugaan masalah pada fokus kamera dan panasnya perangkat. Foto/ist
A A A
SEOUL - Baru-baru ini muncul perdebatan seputar prosesor Exynos milik Samsung. Pengguna menuduh perusahaan berkompromi dengan menjual perangkat berprosesor Exynos untuk pasar Eropa, sementara flagship untuk AS dibekali chipset Snapdragon.

Para pemrotes bahkan menandatangani petisi meminta Samsung untuk berhenti menjual perangkat andalannya di luar AS dengan prosesor Exynos. Sekarang, melansir Android Authority, situs Phone Arena menyoroti pengguna yang diduga mengeluh tentang beberapa masalah pada prosesor Exynos di unit Galaxy S20 Ultra miliknya.

Pengguna mengeluh secara khusus tentang masalah fokus otomatis kamera, serta beberapa masalah overheating dan kinerja baterai yang lemah. Meskipun Samsung telah meluncurkan pembaruan yang berusaha memitigasi situasi fokus otomatis kamera, tampaknya beberapa orang masih meningkatkan kekhawatiran tentang hal itu.

Selain itu, pengguna juga melaporkan masalah ponsel terlalu panas karena menggunakan kamera selama beberapa detik. Beberapa pengguna juga menyatakan mereka memiliki varian 4G yang bermasalah. Ini artinya pemanasan bukan disebabkan oleh permintaan chipset yang lebih tinggi terkait koneksi 5G.

Dalam video, yang di-posting oleh pengguna di Twitter, publik dapat melihat dengan jelas bagaimana kamera perangkat gagal mengunci fokus pada suatu objek yang ditempatkan di depannya.

Samsung merespons masalah ini dengan menyatakan, kedua versi Snapdragon dan Exynos dari perangkatnya mengalami proses pengujian yang sama. Sehingga kinerja dari handphone unggulannya itu, baik yang berbasis Snapdragon atau Exynos adalah sama.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)