Honda Civic Series Tampil di ISSOM 2020

Senin, 31 Agustus 2020 - 06:03 WIB
loading...
Honda Civic Series Tampil di ISSOM 2020
Official car ini mengawali ISSOM 2020 pada 29 dan 30 Agustus 2020 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Hal ini merupakan bagian dari kerjasama antara PT Honda Prospect motor dan Sirkuit Sentul. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
BOGOR - Honda Civic Hatchback RS Turbo dan Honda Civic Turbo mejeng sebagai official car pada ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2020.(Baca juga: Pemerintah Diminta Terus Perjuangkan Kepentingan RI di Laut China Selatan )

Official car ini mengawali ISSOM 2020 pada 29 dan 30 Agustus 2020 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Hal ini merupakan bagian dari kerjasama antara PT Honda Prospect motor dan Sirkuit Sentul.(Baca juga: Pemerintah Diminta Terus Perjuangkan Kepentingan RI di Laut China Selatan )

Pada ajang ISSOM 2020, Honda Civic Hatchback RS berperan sebagai Fast Doctor yang akan turun ke lintasan balap dalam keadaan darurat jika terdapat kecelakaan di dalam sirkuit balapan.

“Sementara Honda Civic Turbo berperan menjadi Safety Car yang bertujuan untuk mengawal peserta balap jika terjadi kecelakaan,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Honda Civic Hatchback Turbo dan Honda Civic Turbo memiliki mesin 1.5L VTEC Turbo yang didukung oleh transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology.

Mesin tersebut menghasilkan performa yang responsif dan bertenaga, namun irit bahan bakar serta didukung oleh teknologi serta fitur keselamatan terdepan di kelasnya seperti struktur rangka bodi yang menggunakan teknologi G-Force Control (G-CON), ACETM.

Rangka itu mampu memberikan perlindungan menyeluruh pada kabin penumpang, meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran.

Kemudian disematkan juga teknologi Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA) serta Brake Override System.

“Oleh karena itu, Honda Civic Hatchback Turbo dan Honda Civic Turbo sesuai dengan perannya sebagai Fast Doctor dan Safety Car untuk mendukung kegiatan balap ini,” tambah Yusak.

Sejak tahun 2012, Honda terus berkomitmen untuk mendukung aktivitas balap di Indonesia, salah satunya dengan menjadikan Honda Civic Hatchback RS Turbo dan Honda Civic Turbo sebagai Official Car ISSOM 2020.

“Kami yakin memiliki karakter yang sesuai dengan perannya dalam mendukung kegiatan balap,” tandas Yusak.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3038 seconds (0.1#10.140)