Ovo dan Pegadaian Kerja Bareng Dorong Inklusi Keuangan Digital

Rabu, 08 Januari 2020 - 19:54 WIB
Ovo dan Pegadaian Kerja Bareng Dorong Inklusi Keuangan Digital
Ovo dan Pegadaian Kerja Bareng Dorong Inklusi Keuangan Digital
A A A
JAKARTA - Platform pembayaran dan keuangan digital, Ovo, menjalin kerja sama dengan PT Pegadaian (Persero) untuk memperluas layanan, sekaligus mendorong pertumbuhan dan pemerataan inklusi keuangan di Indonesia.

Direktur Ovo, Harianto Gunawan, mengatakan, sinergi kedua belah pihak ini merupakan langkah baik untuk mempercepat inkluasi keuangan. Karena segmen pasar kedua perusahaan hampir serupa.

"Kerja sama ini penting, karena akan memberikan banyak sekali pelayanan kepada semua konsumen dari kedua perusahaan," kata Harianto Gunawan seusai penandatanganan MoU kerja sama di Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta, Rabu (8/1/2020).

Hasil dari kerja sama ini, lanjut dia, ada yang berbentuk akses pembayaran, cash-in, atau pun hal lainnya. Misalnya, pengguna bisa melakukan pengisian Ovo di seluruh cabang Pegadaian yang ada di Indonesia.

Pihak Ovo tidak menargetkan apapun dari kolaborasi ini. Perusahaan hanya ingin memberikan hal-hal baru, khususnya untuk segmen-segmen yang memerlukan akses lebih luas lagi.

"Kerja sama ini jangka panjang dan terus berkesinambungan. Nanti pasti ada bentuk-bentuk follow-up (tindaklanjuti)," klaim Harianto Gunawan.

Hal senada disampaikan Presiden Direktur Ovo, Karaniya Dharmasaputra. Dikatakannya, nasabah Ovo dan Pegadaian kini dapat memperoleh pengalaman bertransaksi nontunai dengan lebih aman, nyaman, dan mudah.

"Hal ini sejalan dengan visi Ovo untuk menghadirkan akses keuangan digital yang merata, bagi seluruh masyarakat Indonesia," tandasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto, mengungkapkan, ekosistem keuangan digital nasional terus berkembang. Karena itu, kerja sama ini dilakukan untuk memastikan pemerataan akses sistem pembayaran yang modern.

"Kolaborasi ini kunci bagi pelaku industri keuangan seperti kami, untuk terus bertumbuh bersama," ucap Kuswiyoto.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3427 seconds (0.1#10.140)