Ovo Berhasil Raup 1 Miliar Transaksi Sepanjang Tahun 2019

Kamis, 09 Januari 2020 - 11:54 WIB
Ovo Berhasil Raup 1 Miliar Transaksi Sepanjang Tahun 2019
Ovo Berhasil Raup 1 Miliar Transaksi Sepanjang Tahun 2019
A A A
JAKARTA - Sepanjang 2019, Ovo berhasil membukukan 1 miliar transaksi. Sebab, dalam sehari, platform pembayaran dan keuangan digital ini melayani hingga 4 juta transaksi. Angka itu naik 70% dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Direktur Ovo, Karaniya Dhamasaputra. Dia melanjutkan, peningkatan performa Ovo juga bisa dilihat dari beberapa parameter. Misalnya, dari sisi TPV (Transacsion Purchase Value), SVF (Stored Value Facilities), MOU (Monthly Active User).

Walaupun mengklaim naik, Karaniya enggan untuk menyebut angka pasti kenaikkan tersebut. "Tiga parameter penting itu semua number of transaction, angkanya naik luar biasa. Revenue kita pun juga naik," ungkapnya di Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta.

Seiring hal tersebut, Karaniya mengungkapkan, modal promosi perusahaan mengalami penurunan. Jika banyak orang menyebut bahwa perusahaan serupa sering 'bakar uang', justru menurut dia, itu adalah langkah untuk mengedukasi masyarakat dalam penggunaan transaksi digital.

"Bakar duit itu kan seolah buang duit percuma. Tapi kan ini tidak. Artinya, biaya edukasi kita berhasil," tandasnya.

Ovo hingga saat ini memiliki sekitar 80 juta pengguna. Di mana 12 juta di antaranya merupakan pengguna aktif setiap bulannya. Di tahun 2019, perusahaan juga mencatatkan peningkatan jumlah nilai transaksi sebesar 55%.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9763 seconds (0.1#10.140)