Rayakan HUT ke-2, Pemberi Pinjaman Diimingi Cashwagon Tawaran Spesial

Kamis, 09 Januari 2020 - 17:36 WIB
Rayakan HUT ke-2, Pemberi Pinjaman Diimingi Cashwagon Tawaran Spesial
Rayakan HUT ke-2, Pemberi Pinjaman Diimingi Cashwagon Tawaran Spesial
A A A
JAKARTA - Cashwagon Indonesia yang diluncurkan pada November 2017 muncul sebagai platform P2P (peer-to-peer) inovatif yang mengubah cara orang memperoleh dana tambahan dan mengakses cicilan jangka pendek secara online.

Platform ini mengklaim membantu menghubungkan para pemberi pinjaman, yang dapat meraih keuntungan minimal Rp500.000, dengan para peminjam yang sudah diverifikasi oleh sebuah software peniliaian berbasis Artificial Intelligence milik Cashwagon.

Perusahaan telah tumbuh signifikan hanya dalam waktu dua tahun. Dengan lebih dari 335.000 peminjam yang terverifikasi, lebih dari sejuta pinjaman telah diproses melalui Cashwagon. Sementara nilai dana pinjaman yang telah dicairkan mencapai lebih dari Rp1,5 triliun. “Cashwagon memang menjadi jawaban atas tantangan literasi keuangan dan keterbatasan institusi tradisional saat ini,” klaim CEO PT Kas Wagon Indonesia, Asri Anjarsari.

Di satu sisi, lanjut dia, perusahaan membuka akses pinjaman jangka pendek untuk masyarakat Indonesia yang sangat membutuhkan dana. Di sisi lain, para pemberi pinjaman juga dapat memperoleh keuntungan signifikan dari kesepakatan tersebut.

Para pemberi pinjaman dapat meraih Presentase Bunga Tahunan (APR) hingga 25% hanya dengan mendaftar, memilih strategi pendapatan, dan menyalurkan dananya. Khusus untuk masa Natal dan Tahun Baru ini, Cashwagon sudah menyiapkan tawaran spesial di ulang tahun ke-2 nya, yakni tambahan bonus bunga 5% APR.

“Penawaran spesial ini juga memungkinkan para pemberi pinjaman memilih produk dengan total bunga tahunan maksimal 30% per tahun. Tawaran ini berlaku dari 25 Desember 2019 sampai 12 Januari 2020,” sebut Asri.

Untuk pendanaan dengan tenor 180 hari atau lebih, pihaknya membuat pilihan pembayaran bunga bulanan yang menjadikan pendanaan P2P platform ini terasa klasik. Jika pemberi pinjaman memilih pendapatan dalam jangka pendek, yang bersangkutan mendapatkan semua bunga pada saat jatuh tempo.

Dan tentunya, kata dia, pemberi pinjaman dapat memilih untuk menarik uang serta pendapatannya. Atau bisa mempercayakannya lagi kepada manajemen Cashwagon untuk menghasikan lebih banyak lagi.

“Kami bangga dengan apa yang telah kami capai dalam waktu dua tahun ini. Namun kami juga sadar, bahwa perjalanan masih panjang. Kami terus mengusahakan yang terbaik untuk para pemberi pinjaman dalam mencari tambahan penghasilan, dan para peminjam yang merasa terabaikan oleh lembaga keuangan tradisional,” tutur Asri.

Lebih lanjut dijelaskan, sistem penilaian berbasis AI yang mereka miliki memungkinkan perusahaan dengan cepat menentukan kemampuan seorang peminjam dalam membayar cicilan, untuk efisiensi, dan keamanan. “Sebagai perusahaan yang 100% digital, kami lebih lincah, cepat dan fleksibel daripada tipikal sebuah lembaga perbankan. Dana operasi kami yang minim menjadi salah satu alasan mengapa kami dapat menawarkan suku bunga yang kompetitif untuk para pemberi pinjaman,” tandasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4145 seconds (0.1#10.140)