alexametrics

Tokopedia Ungkap Tren Belanja Online Sepanjang 2019

loading...
Tokopedia Ungkap Tren Belanja Online Sepanjang 2019
Menurut data internal Tokopedia, pada 2019, lima kategori paling laris adalah handphone dan tablet, elektronik, fashion, rumah tangga, dan kesehatan. Foto/Intan R/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Platform belanja online Tokopedia membeberkan beberapa momen belanja online masyarakat Indonesia sepanjang 2019.

"Kini kami melihat antusiasme yang semakin luar biasa dari masyarakat dalam bertransaksi online. Hal ini tampak salah satunya dari signifikansi peningkatan jumlah penjual maupun pembeli di luar pulau Jawa sepanjang 2019,” kata VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Menurut data internal Tokopedia, pada 2019, lima kategori paling laris adalah handphone dan tablet, elektronik, fashion, rumah tangga, dan kesehatan.



Sementara, daerah Indonesia dengan pertumbuhan penjual paling tinggi adalah Sulawesi Utara, Maluku Utara, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Timur dan Kalimantan Utara. Di sisi lain, 5 daerah Indonesia dengan pertumbuhan pembeli paling tinggi, masing-masing Aceh, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara.

Tokopedia juga menghimpun data unik dari tahun lalu dan tahun ini. Barang terakhir yang dibeli di 2019 adalah diska lepas USB (USB flash drive). Sedangkan barang pertama yang dibeli pada awal 2020 adalah tas rotas bermotif lukisan khas Bali.

Pihaknya mengklaim, hingga saat ini mereka memiliki 90 juta pengguna aktif bulanan. Mereka tersebar di 97% kecamatan di seluruh Indonesia.

Demi pemerataan ekonomi melalui platform digital, Tokopedia ingin berbagai profesi di Indonesia dapat menciptkaan peluang pendapatan, atau yang mereka sebut 'evolusi menjadi perusahaan teknologi'melalui ekosistem yang dimiliki.

“Harapannya, seluruh profesi di Indonesia bisa selalu relevan terhadap perubahan zaman sekaligus terus ikut berkontribusi terhadap perekonomian negara,” pungkasnya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak