YouTube Uji Coba Fitur Picture-in-Picture di iOS

Senin, 31 Agustus 2020 - 12:02 WIB
loading...
YouTube Uji Coba Fitur Picture-in-Picture di iOS
ilustrasi YouTube . FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Fitur Picture-in-Picture (PiP) sudah lama tersedia untuk pengguna iPad sejak iOS 9 dirilid dan dan tampaknya Apple akan membawa fitur tersebut untuk iPhone di iOS 14.(Baca juga: Enggak Takut Trump, MediaTek Minta Izin AS Pasok Chipset ke Huawe i)

Namun, YouTube tidak pernah mendukung fitur ini yang membuat pengguna dapat menonton video sambil menggunakan aplikasi lain.

Tapi kini, rupanya YouTube telah berubah setelah mereka dilaporkan telah mulai menguji fitur PiP di aplikasi iOS.(Baca juga: Bandung Bakal Punya Kawasan Leisure Berbasis Heritage Seluas 20 Hektare )

Dilansir dari 9to5Mac, Senin (31/8/2020), menurut beberapa laporan dari pengguna Twitter, PiP secara perlahan telah diluncurkan untuk beberapa pengguna dengan versi YouTube terbaru di iOS.

https://twitter.com/dyountmusic/status/1299054745248817155

Laporan lain mengatakan bahwa fitur tersebut hanya berfungsi dengan beberapa video, yang mungkin menunjukkan bahwa YouTube masih menguji coba PiP.

Dikonfirmasi oleh 9to5Mac dapat mengonfirmasi bahwa fitur tersebut memang sedang diuji dengan sekelompok kecil pengguna.

Setelah mengaktifkan fitur PiP, pengguna dapat mulai memutar video lalu menutup aplikasi untuk seterusnya menontonnya di jendela yang lebih kecil. Di mana video tersebut akan tetap menyala di atas layar beranda iOS atau aplikasi lain yang sedang digunakan.

Sayangnya, YouTube membatasi fitur PiP di iOS untuk pelanggan YouTube Premium saja yang berarti pengguna YouTube reguler belum bisa menikmatinya.

Perlu disebutkan bahwa pengguna dengan perangkat yang menjalankan iOS 14, iPadOS 14, dan tvOS 14 juga dapat menonton video 4K HDR di aplikasi YouTube untuk pertama kalinya sejak Apple memutuskan untuk menambahkan dukungan untuk codec VP9 Google ke sistem operasi mereka tahun ini.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2138 seconds (0.1#10.140)