Microsoft Janjikan Game Xbox Series X Dapat Dimainkan di Xbox One

Sabtu, 11 Januari 2020 - 22:03 WIB
Microsoft Janjikan Game Xbox Series X Dapat Dimainkan di Xbox One
Microsoft Janjikan Game Xbox Series X Dapat Dimainkan di Xbox One
A A A
REDMOND - Seorang eksekutif Xbox telah mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa Xbox Series X, konsol generasi Microsoft berikutnya, tidak akan memiliki game eksklusif hingga setidaknya dua tahun setelah peluncuran konsol.

Sebagai gantinya, Matt Booty, Direktur Xbox Game Studios, menjamin perusahaan menginginkan semua game baru dapat dimainkan di Xbox One dan Seri X. “Ketika konten kami terungkap selama tahun berikutnya, selama dua tahun, semua game kami, seperti yang terjadi pada PC, akan bekerja di semua keluarga perangkat tersebut. Kami ingin memastikan bahwa jika seseorang berinvestasi di Xbox dari sekarang (hingga Seri X keluar), mereka merasa telah melakukan investasi yang baik dan kami berkomitmen untuk mereka dengan konten," kata Matt Booty, Direktur Xbox Game Studios.

Dilansir dari laman Giz China, Booty mengutarakan, tim Microsoft menggunakan Halo: Infinite untuk tampil di Seri X. Tetapi itu juga akan tersedia di Xbox One.

Gagasan di balik "rilis eksklusif" adalah memiliki permainan yang memberikan pengguna alasan yang kuat untuk membeli konsol. Game eksklusif memberi pengembang peluang untuk memeras sepenuhnya fitur konsol baru dan menunjukkan kemampuannya saat diluncurkan.

Membatasi judul eksklusif hingga setelah peluncuran bisa menjadi cara untuk melibatkan pembeli di gelombang kedua. Sebaliknya, kita sudah tahu bahwa PS5 akan memiliki setidaknya satu judul eksklusif: Gearbox Godfall, yang juga akan tersedia untuk PC.

Perlu disebutkan pada akhir tahun, Sony dan Microsoft akan merilis konsol generasi baru mereka. Antara PlayStation 5 dan Xbox Series X, lembar data dan kinerja tampak cukup dekat, tetapi beberapa sudah memprediksi dominasi PS5.

Menurut analis Piers Harding-Rolls di IHS Markit Technology, Sony tidak akan kehilangan posisi kepemimpinannya. Dia memperkirakan, kedua pabrikan akan mengalami peluncuran yang lebih baik dengan konsol generasi berikutnya daripada dengan PS4 dan Xbox One, tapi tetap yakin bahwa PS5 akan mengungguli Xbox Series X.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1116 seconds (0.1#10.140)