Apple Mau Bikin 'Pensil' Masa Depan dengan Gerakan Sentuhan

Senin, 13 Januari 2020 - 08:25 WIB
Apple Mau Bikin Pensil Masa Depan dengan Gerakan Sentuhan
Apple Mau Bikin 'Pensil' Masa Depan dengan Gerakan Sentuhan
A A A
CUPERTINO - Pensil Apple yang cocok dengan iPad adalah salah satu stylus atau pensil paling canggih yang ada di pasaran. Pensil yang mendukung beberapa gerakan dasar seperti ketuk dua kali pada pena itu sendiri.

Menurut paten baru yang mengemuka di Kantor Paten dan Merek Dagang AS, Apple sedang mengerjakan Pensil generasi mendatang yang memiliki gerakan lebih maju. Paten ini menggambarkan stylus dengan area fleksibel dan peka sentuhan yang dapat mengenali berbagai gerakan tergantung pada penempatan ujung jari Anda. Gerakan menggesek adalah salah satunya.

Mengutip laman Phone Arena, paten menjelaskan pengguna yang memegang pena tidak akan berinteraksi dengan layar menggunakan tangan yang lain. Gerakan menggesek dan menyentuh akan diterapkan ke dalam pena, sehingga Anda dapat mengontrol semua yang ada di layar hanya menggunakan stylus.

Paten yang lain bahkan lebih ambisius, menggambarkan Pensil memiliki kamera di ujungnya dan mesin haptic canggih yang mensimulasikan perasaan menggambar di atas kertas. Yang pertama dapat merekam berbagai jenis permukaan menggunakan kamera dan kemudian menampilkannya di layar iPad saat menggambar.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.2975 seconds (0.1#10.140)