alexametrics

Telkomsel Kini Dipimpin Jebolan Sekolah Tinggi Teknologi Telkom

loading...
Telkomsel Kini Dipimpin Jebolan Sekolah Tinggi Teknologi Telkom
Setyanto Hantoro dipercaya menjadi Direktur Utama PT Telkomsel oleh Telkom dan SingTel selaku pemegang saham mayoritas. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Kursi direktur utama PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) tak lagi kosong. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom Indonesia) dan Singapore Telecommunications Ltd (SingTel) selaku pemegang saham perusahaan telah mengangkat Setyanto Hantoro sebagai nakhoda baru Telkomsel.

"Selain itu keduanya juga menunjuk Venusiana Papasi sebagai Direktur Network Telkomsel," kata Denny Abidin, VP Corporate Communications Telkomsel dalam siaran persnya, Senin (13/1/2020).

Dengan demikian, susunan Direksi Telkomsel saat ini sudah lengkap, yaitu Direktur Utama Setyanto Hantoro, Direktur Sales Ririn Widaryani, Direktur Finance Heri Supriadi, Direktur HCM Irfan A Tachrir, Direktur Network Venusiana Papasi, Direktur Planning & Transformation Edward Ying, Direktur Information Technology Bharat Alva, dan Direktur Marketing Rachel Goh.

Denny menjelaskan, pengangkatan Direktur Utama dan Direktur Network Telkomsel yang baru ini dilakukan sejalan dengan strategi perusahaan dalam melanjutkan transformasi menjadi telco digital company. "Tentunya yang siap mengakselerasikan negeri dengan menghadirkan pemanfaatan teknologi hingga ke penjuru negeri," imbuhnya.



Pergeseran pucuk pimpinan Telkomsel dua tahun terakhir tergolong cepat. Sebelumnya jabatan direktur utama dipegang oleh Emma Sri Martini pada Maret 2019 menggantikan Ririek Adriansyah yang ditunjuk Kementerian BUMN memimpin PT Telkom Indonesia Tbk.

Emma sendiri pada November 2019 lalu ditunjuk sebagai Direktur Keuangan Pertamina oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

Sekilas tentang Setyanto HantoroMerujuk informasi yang berhasil dikumpulkan, Setyanto merupakan "produk" internal Telkom dengan mengeyam pendidikan di Sekolah Tinggi Teknologi Telkom Angkatan 1991. Dia dipercaya pada 2009 menjadi Assistant Vice President of Business Portofolio & Financial Planning di Telkom hingga Juni 2012.
Kemudian beragam jabatan vital di BUMN telekomunikasi itu diembannya. Sebut saja EVP Strategic Investment dan VP Strategic Business Development. Bahkan periode 2013-2019 telah ditunjukan sebagai komisaris Telkom.

Setyanto Hantoro ikut memegang beberapa posisi penting di Telkom Group. Yaitu, Presiden Komisaris pada PT Jalin Pembayaran Nusantara dan Komisaris di PT Dayamitra Telekomunikasi alias Mitratel.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak