alexametrics

Smartphone Misterius dengan Kamera 256 MP Beredar di Dunia Maya

loading...
Smartphone Misterius dengan Kamera 256 MP Beredar di Dunia Maya
Laporan dari blogger Weibo, mengklaim, ada pabrikan yang menyiapkan handphone dengan kamera beresolusi 256 MP. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Lebih banyak piksel tidak selalu berarti gambar yang lebih baik. Namun semakin banyak piksel, maka kian besar peluang mendapatkan gambar yang bagus dengan detail tinggi.

Industri smartphone pun berkembang cepat, termasuk di sektor kamera yang sudah bisa mengadopsi piksel tertinggi. Untuk saat ini rekor dipegang oleh sensor 108 MP Samsung.

Hanya sebagian besar handphone flaghsip sampai sekarang masih menggunakan sensor utama 48 MP atau 64 MP. Kita sendiri didorong untuk berusaha memahami alasan mengapa pasar membutuhkan begitu banyak piksel yang belakangan ini hadir di lebih banyak ponsel.



Dan baru-baru ini, industri seluler dibikin heboh dengan keberadaan smartphone misterius baru dengan sensor 256 MP yang muncul tiba-tiba di dunia maya. Untuk diketahui, sampai sekarang, tidak ada laporan tentang pengembangan sensor hingga 256 MP.
Smartphone Misterius dengan Kamera 256 MP Beredar di Dunia Maya

Namun, laporan dari blogger Weibo, mengklaim, smartphone misterius tersebut akan menggunakan antarmuka “mode ultra-clear camera 256 MP”.

Setelah klaim awal, handphone tersebut sekarang telah mengekspos antarmuka 256 MP ultra-clear camera mode. Dari gambar, Anda dapat melihat bahwa ada “kamera 256 MP yang sangat jelas”. Namun, gambar tidak mengungkapkan nama atau model handphone ini.

Sayangnya lagi, tidak ada informasi detail mengenai handphone misterius dengan kamera 256 MP ini. Laman Giz China menduga ada kemungkinan akan ada informasi lebih banyak tentang keaslian sensor tersebut dalam beberapa pekan mendatang.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, ada beberapa variabel yang datang bersama untuk menghasilkan gambar yang baik. Ini tidak selalu tentang ukuran piksel. Menurut laporan belum lama ini, sensor Sony IMX686 60 MP akan memberikan tantangan bagi kamera Samsung 108 MP.

Sama seperti sensor 108 MP terbaru Samsung yang memanfaatkan jajaran piksel Quad-Bayer untuk membuat gambar 27 MP yang sebenarnya, IMX686 Sony adalah sensor 60 MP dengan jajaran Quad-Bayer dan diyakini menghasilkan gambar 15 MP yang sebenarnya. Harapan utamanya, sensor akan memberikan beberapa tingkat zoom yang cukup epik.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak