alexametrics

Xiaomi Ungkap Redmi K30 Versi 5G Punya Mode Refresh Layar 144Hz

loading...
Xiaomi Ungkap Redmi K30 Versi 5G Punya Mode Refresh Layar 144Hz
Xiaomi sebut Redmi K30 punya kemampuan refresh rate 144Hz atau di atas rata-rata yang ditawarkan pabrikan lainnya. Foto/Ist
A+ A-
BEIJING - Baru bulan lalu ponsel Redmi pertama dengan layar refresh rate tinggi keluar dari jalur produksi pabriknya, yakni Redmi K30 dan varian 5G-nya. Keduanya memiliki panel LCD IPS 120Hz.

Ternyata capaian refresh rate tersebut bukan hal terbaik yang bisa dilakukan K30. Dalam posting-an videonya, Vice President (VP) Xiaomi, Lu Weibing, memperlihatkan layar Redmi K30 5G yang berjalan pada refresh rate 144Hz.

VP mengatakan, refresh rate 144Hz adalah tes di laboratorium. Hanya dia tidak menyatakan, apakah perusahaan akan merilis pembaruan resmi yang akan mendorong layar ke kecepatan refresh lebih tinggi.



Laman Giz China menyebutkan, perangkat keras jelas mampu berjalan pada kecepatan penyegaran gambar hingga 144Hz, tapi ada pertimbangan lain untuk menggunakannya atau tidak -contohnya ada mode buatan komunitas untuk Redmi K20 yang menjalankan layar pada 75Hz dan Mi 9 yang mencapai 84Hz. Namun, tingkatan refresh layar ini tidak pernah diaktifkan secara resmi, karena akan menghabiskan baterai.

Sebagai informasi, 144Hz cukup umum di antara monitor gaming desktop -pada kenyataannya, ini adalah opsi terendah. Standar di PC gaming biasanya 120Hz dan sekarang fitur itu sudah merambah handphone. Pekan lalu di CES, ASUS meluncurkan monitor gaming 360Hz pertama di dunia, sehingga perang kecepatan refresh pada desktop dan seluler masih jauh dari kata selesai.

Sementara itu, spesifikasi yang bocor untuk Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro menyebutkan ponsel menggunakan OLED 90Hz. Ini akan menjadi handphone pertama dalam seri Mi-premium yang menawarkan refresh rate layar 90Hz.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak