alexametrics

Analis Sebut Apple Berambisi Jual 85 Juta iPhone 5G

loading...
Analis Sebut Apple Berambisi Jual 85 Juta iPhone 5G
Apple menargetkan mampu menjual 85 juta unit iPhone versi 5G ketika mereka sudah siap meluncurkan iPhone berbasis 5G. Foto/Ist
A+ A-
CUPERTINO - Analis Apple yang dapat dipercaya, Ming-Chi Kuo telah menerbitkan catatan bahwa Apple diperkirakan akan merilis empat model handphone iPhone 5G. Mereka meyakini handphone 5G berbasis iOS yang mereka jual akan banyak terserap pasar.

Sebelumnya ada spekulasi raksasa Cupertino akan meluncurkan model sub-6GHz terlebih dulu dan menunda telepon mmWave untuk awal 2021. Nah Kuo membantah klaim ini dengan mengatakan, kedua versi akan diluncurkan secara bersamaan pada bulan September tahun ini. Mereka juga membidik penjualan hingga 85 juta unit iPhone 5G.

Lima pasar, yaitu AS, Kanada, Inggris, Jepang, dan Korea, akan menerima ponsel yang mendukung sub-6GHz dan mmWave rasa 5G. Teknologi ini lebih rumit dan ini pula yang menjadi alasan kenapa Apple telat mengeluarkan handphone 5G.

GSM Arena
melaporkan, beberapa operator mendapatkan telepon yang hanya mendukung sub-6GHz, standar ini lebih lambat dari mmWave tapi memiliki jangkauan yang jauh lebih baik. Selain itu, sepertinya iPhone kelas bawah akan kekurangan opsi mmWave.



Negara-negara dengan sedikit atau tanpa cakupan 5G akan menerima telepon dengan 5G dinonaktifkan untuk menghemat biaya produksi, kata Kuo. Ini menyarankan penghapusan perangkat keras, sehingga tidak dimungkinkan untuk mengaktifkan 5G melalui pergantian perangkat lunak sederhana.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak