alexametrics

Garena Resmi Mulai Free Fire Master League Season I

loading...
Garena Resmi Mulai Free Fire Master League Season I
Penampilan Ariel di Acara Suryanations Motorland 2019. FOTO/ DOK SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Free Fire merupakan game mobile online yang banyak diminati. Game survival ini menduduki kursi pertama di 22 negara sejak 14 Januari 2018. Indonesia sendiri menempati posisi ketiga pengunduh terbesar Free Fire di dunia.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pemainnya di Indonesia, Garena mengadakan beragam turnamen e-sport. Misalnya di awal tahun ini, perusahaan menggelar liga terbesar, yakni Free Fire Mastel League (FFML) Season 1.

"Kita buat Master League ini untuk menciptakan representatif di Indonesia untuk mewakili di liga dunia," ungkap Christian Wihananto, Produser Garena Free Fire, di Pasific Place Jakarta, Selasa (14/1/2020).



FFML Season 1 ini akan mempertandingkan 24 tim e-sport profesional. Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp1,2 miliar. Menggunakan sistem liga, enam tim teratas akan menerima tiket spesial langsung ke babak Grand Final turnamen tingkat selanjutnya, yakni Free Fire Indonesia Masters 2020 Spring.

"Harapannya dari pengasahan ini kita bisa ciptakan juara dunia," imbuh Christian.

Pemerintah sendiri memang mendukung e-sport di Indonesia. Terbukti dari masuknya e-sport ke dalam ajang olah raga besar, seperti Asian Games lalu.

"Dukungan pemerintah pada 2019 dan 2020 ini sangat besar dan cepat. Ini langkah pemerintah untuk menyadarkan bahwa e-sport juga termasuk olah raga," tandasnya.

FFML diselenggarakan sejak 14 Januari hingga 14 Februari 2020. Pertandingan akan dilakukan setiap hari Senin sampai Jumat, dan dapat ditonton secara live streaming melalui akun resmi YouTube Garena Free Fire Indonesia.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak