alexametrics

Huawei P40 Pro Dibekali Layar Quad-Melengkung Tanpa Takik dan Kamera 52 MP

loading...
Huawei P40 Pro Dibekali Layar Quad-Melengkung Tanpa Takik dan Kamera 52 MP
Huawei P40 Pro akan memiliki kamera utama berkapasitas 52 MP. Foto/ist
A+ A-
SHENZHEN - Kita tinggalkan sementara rentetan rumor tentang keluarga Galaxy S20 mendatang dan mari beralih ke Huawei yang juga tengah bekerja pada handphone flagship berikutnya.

Untuk P40 Pro, Huawei diduga akan membuang takik pada pendahulunya dan sebagai gantinya menggunakan punch-hole berbentuk pil di layarnya. Berbicara tentang layar, ponsel ini akan lebih melengkung di samping ketimbang Huawei P30 Pro.

Di samping juga akan sedikit melengkung di bagian atas dan bawahnya. Ini sudah diisyaratkan pada render telepon berbasis CAD yang sebelumnya bocor.



Disitat dari laman GSM Arena, dari segi ukuran, smartphone diharapkan sangat mirip dengan P30 Pro. Gambar di bawah ini konon menunjukkan layar kaca untuk P30 Pro (kiri), P40 Pro (tengah), dan Honor Magic 2 (kanan).
Huawei P40 Pro Dibekali Layar Quad-Melengkung Tanpa Takik dan Kamera 52 MP

Bicara kamera, sensor utama di bagian belakang diklaim sebagai unit 52 MP 1/1.3 yang akan menghasilkan foto 13 MP dengan menggunakan filter quad-bayer. Ukuran piksel sensor adalah 0,96 nm, yang berarti 13 Tembakan MP akan memiliki ukuran piksel efektif 1,92 nm dan itu pastinya besar. Untuk referensi, sensor MP-bayer 48 MP yang ada di mana-mana saat ini memiliki ukuran piksel efektif 1,6 nm ketika terjadi binning.

Semua saat ini hanya rumor belaka dan satu yang bertentangan dengan laporan sebelumnya dari Huawei adalah perangkat akan menggunakan kamera utama 64 MP. Seri P40 sendiri baru akan diluncurkan di Paris pada bulan Maret mendatang. Jadi kita tunggu bocoran berikutnya di dunia maya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak