alexametrics

MediaTek Luncurkan Helio G70 untuk Ponsel Gaming Entry-Level

loading...
MediaTek Luncurkan Helio G70 untuk Ponsel Gaming Entry-Level
MediaTek luncurkan chipset Helio G70 untuk ponsel gaming entry-level. Foto/ist
A+ A-
TAIPE - MediaTek meluncurkan chipset berorientasi game baru untuk ponsel entry-level dan mungkin beberapa mid-rangers yang lebih terjangkau. MediaTek Helio G70 dibangun pada proses 12nm yang sama dengan G90, tapi kembali pada sumber daya komputasi.

Melansir laporan GSM Arena, chip ini memiliki dua inti Cortex-A75 pada 2GHz, ditambah enam inti A55. Helio G90 memiliki pengaturan yang serupa, meskipun menggunakan inti A76 lebih baru, yang lebih cepat pada kecepatan clock yang sama dari A75. Hanya eMMC 5.1 yang didukung, artinya handphone dengan G70 tidak akan memiliki penyimpanan UFS yang cepat.

Menuju ke bagian grafis, chipset ini menampilkan Mali-G52 2EEMC2 yang berjalan pada 820Mhz. Resolusi layar dapat mencapai 1080p dan mendukung rasio aspek tinggi hingga 21:9.



CorePilot bertanggung jawab untuk memberikan kinerja yang konsisten bahkan selama sesi permainan yang diperpanjang dengan mengendalikan kecepatan jam CPU dan GPU. Fitur Voice on Wakeup memungkinkan asisten suara dengan penggunaan daya minimal.

ISP di dalam Helio G70 mendukung kamera 48 MP tunggal (Quad Bayer) atau dua kamera 16 MP -yang keduanya bisa wide-angle, tele, makro, apa pun yang diinginkan pabrikan. Peta kedalaman dapat dihitung dalam perangkat keras dan ada NeuroPilot untuk tugas AI -objek dan pemandangan, peningkatan bokeh.

Selain penyimpanan, hal lain yang dapat membatasi penggunaan chip ini dalam model kelas menengah adalah 1080p/60fps pada perekaman video. Namun EIS dan koreksi rana bergulir tetap tersedia.

Chipset ini memiliki modem yang mampu menangkap dual 4G VoLTE dan 300Mbps downlink. Konektivitas lokal dilayani oleh WiFi 5 (802.11ac) dan Bluetooth 5.0.

Media China mengklaim MediaTek Helio G70 akan digunakan oleh handphone di segmen harga Rp2 jutaan.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak