alexametrics

Galaxy S20 Punya RAM 12 GB, Apple iPhone 12 Series Tak Mau Kalah

loading...
Galaxy S20 Punya RAM 12 GB, Apple iPhone 12 Series Tak Mau Kalah
Apple diyakini membekali iPhone 12 dengan RAM 6 GB untuk berkompetisi dengan Samsung Galaxy S20 RAM 12 GB. Foto/Phone Arena
A+ A-
CUPERTINO - Tahun ini bisa menjadi titik awal perlombaan memori smartphone alias RAM di kalangan pabrikan mainstream. Sebelumnya dikabarkan keluarga Galaxy S20 membawa RAM 12 GB, kini tersiar berita iPhone 12 dimodali RAM 6 GB.

Menurut laporan MacRumors, analis UBS, Timothy Arcuri dan Munjal Shah, mengatakan, Apple berencana merilis satu model iPhone 5,4 inci, satu 6,7 inci, dan dua 6,1 inci pada tahun 2020. Analis berharap keempat iPhone akan memiliki layar OLED .
Galaxy S20 Punya RAM 12 GB, Apple iPhone 12 Series Tak Mau Kalah

Namun spesifikasi lain seperti kamera dan RAM akan bervariasi berdasarkan model. Menurut penelitian yang dilakukan para analis, di bawah ini adalah ikhtisar dari empat iPhone yang akan tiba di tahun 2020:
- iPhone 6,7 inci: RAM 6 GB, kamera belakang tiga (mendukung Sensing 3D)
- iPhone 6,1 inci: RAM 6 GB, kamera belakang tiga (mendukung Sensing 3D)
- iPhone 6,1 inci: RAM 4 GB, kamera belakang ganda
- iPhone 5,4 inci: RAM 4 GB, kamera belakang ganda

Spesifikasi kamera ini sesuai dengan spesifikasi analis Ming-Chi Kuo. Selain itu, RAM 6 GB dalam model teratas ini sejalan dengan perkiraan analis Barclays pada November 2019.



Pada 2020, 5G akan menjadi fitur penting dari iPhone kelas atas. UBS juga mensurvei lebih dari 9.000 konsumen di China, Amerika Serikat, Jerman, Jepang, serta Inggris. Mereka menemukan 22% responden percaya 5G adalah alasan untuk meningkatkan (mengganti) smartphone mereka.Awalnya, Apple terlihat tertinggal dalam kompetisi perangkat 5G. Namun, dengan ponsel 5G yang akan tiba tahun ini, Apple jelas masih dalam kata mendominasi "permainan".
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak