alexametrics

Zonk, Konglomerat Jerman Tertipu Saat Beli Mobil Porsche 911Carerra

loading...
A+ A-
JERMAN - Seorang konglomerat asal Jerman, Andreas Pohl, mengadu ke pengadilan karena merasa tertipu saat membeli mobil Porsche 911 Carrera RS 2.7. Diberitakan oleh Autoevolution, Andreas Pohl merasa penjual mobil itu, Coys of Kensington, berbohong karena tidak menjual mobil yang sesuai dengan keinginannya.

Peristiwa berawal ketika Andreas Pohl melihat mobil Porsche 911 Carrera RS 2.7 yang dia incar dijual oleh Coysof Kensington yang berbasis di Inggris. Diketahui Coys of Kensington adalah sebuah perusahaan yang fokus menjual mobil-mobil klasik legendaris.

Saking bersemangatnya membeli mobil, Andreas Pohl justru langsung mengirimkan uang agar mobil itu dikirim ke rumahnya di Jerman. Uang sejumlah USD525.000 atau setara Rp7,17 miliar dikirimkan agar mobil itu berpindah tangan. Sayangnya saat itu Andreas Pohl justru sama sekali tidak mengirimkan orang atau meminta orang lain untuk melihat kondisi mobil itu secara langsung.



Alhasil, ketika mobil sampai di rumahnya, dia langsung kecewa. Pasalnya, mobil itu menurut Andreas Pohl tidak sesuai dengan kondisi asli Porsche 911 Carrera RS 2.7. Dalam aduannya di pengadilan, dia menyebutkan beberapa bagian yang dianggap tidak sesuai seperti platform mobil yang ternyata adalah Tipe G. Padahal yang dia inginkan adalah platform Tipe F yang usianya lebih lama. Lainnya adalah bak mesin yang dibuat dari aluminium. Menurut Andreas Pohl, Porsche 911 Carrera RS 2.7 harusnyamenggunakan bak mesin terbuat dari magnesium.

Selain itu, ada beberapa bagian mobil yang tidak orisinal seperti koneksi sekrup sabuk pengaman hingga panel pintu yang tidak asli. Dari situlah Andreas Pohl langsung menggugat Coys ofKensington.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak