alexametrics

Meroket di 2019, BMW Group Indonesia Janjikan Banyak Mobil Baru di 2020

loading...
Meroket di 2019, BMW Group Indonesia Janjikan Banyak Mobil Baru di 2020
BMW Group Indonesia mencatat pertumbuhan mengesankan di tahun 2019, karena itu pada 2020 ini mereka menyiapkan banyak mobil baru. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - BMW Group Indonesia mengklaim sukses mencatat pertumbuhan penjualan kendaraan baru sebesar 11% pada 2019. Dengan total transaksi 3.675 unit kendaraan BMW dan MINI -terdiri dari 2.943 unit BMW dan 732 unit MINI, termaksud di dalamnya BMW Certified Used Car dan MINI Certified Used Car.

Secara global, BMW Group melaporkan mencapai rekor penjualan kesembilan yang diraih secara berturut-turut pada 2019. Dengan total penjualan 2.520.307 unit kendaraan BMW, MINI, dan Rolls-Royce telah dikirimkan ke pelanggan di seluruh dunia, maka ada kenaikan 1,2% dibandingkan tahun sebelumnya.

Brand BMW, Rolls-Royce, dan BMW Motorrad juga berhasil bukukan rekor penjualan tertinggi sepanjang masa pada tahun 2019. Penjualan kendaraan listrik BMW dan MINI juga meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.



Pada akhir 2019, terdapat 500.000 kendaraan listrik dari BMW Group telah digunakan di seluruh dunia. Dengan raihan itu, maka BMW Group mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan mobil premium terkemuka dunia selama 16 tahun berturut-turut.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, sangat antusias bicara tentang keberhasilan tahun lalu dan prospek di 2020, “BMW Group Indonesia mengalami pertumbuhan sekali lagi pada tahun 2019. Ini berarti kami telah memilih strategi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya, meskipun ada sejumlah halangan. Ini termasuk penurunan volume industri automotif secara keseluruhan, perubahan peraturan, dan ketidakpastian yang disebabkan oleh pemilu," ungkap Ramesh.

Rangkaian kendaraan BMW seperti BMW X5 dan First-Ever BMW X7 telah membuktikan kepemimpinan BMW di segmen premium Sports Activity Vehicle (SAV). Sebab BMW terus penuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia dengan rangkaian kendaraan berteknologi inovatif.

"Terlebih lagi, peluncuran New BMW X3 sDrive20i dan New BMW X1 sDrive18i xLine dengan jelas menunjukkan bahwa BMW mendengarkan apa yang diinginkan pelanggan dari segi harga dan spesifikasi," papar Ramesh.

Kemudian ada peluncuran serangkaian model MINI edisi khusus. Contohnya MINI Ice Blue Edition dan MINI 60th Years Edition. "Ini mendukung kesuksesan MINI dalam mengembangkan pasar di Indonesia, sebagaimana dirangkum oleh pertumbuhan penjualan sebesar 34,6% dibandingkan tahun 2018,” katanya.

Keberhasilan BMW Group Indonesia berkorelasi erat dengan rangkaian kendaraan berdesain menarik dan teknologi inovatif. Ditambah kekuatan brand premium terkemuka dan strategi efektif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

“BMW Group Indonesia mengucapkan terima kasih kepada pelanggan kami di Indonesia, seluruh mitra jaringan dealer resmi BMW dan MINI yang berkomitmen, dan seluruh individu karyawan berbakat dan profesional di BMW Group Indonesia atas dukungan besarnya. Mereka semua berkontribusi besar pada hasil positif BMW dan MINI," paparnya.

Terlepas dari berbagai tantangan di Indonesia, lanjut dia, BMW Group Indonesia memiliki target untuk terus perkuat posisinya di Indonesia dan menjadikan tahun 2020 sebagai masa penuh kesuksesan. "BMW Group Indonesia akan perkenalkan lebih banyak rangkaian kendaraan BMW terbaru tahun ini, dan 2020 akan menjadi tahun pertama dimana rangkaian kendaraan yang diluncurkan 2019 dijual secara penuh. Sedangkan untuk rangkaian kendaraan dengan performa tinggi, BMW M8 Gran Coupé, yang tawarkan perpaduan sempurna antara desain sporty dan elegan, akan diperkenalkan kepada konsumen di Indonesia. Untuk para fansnya, MINI akan hadirkan New MINI Clubman bersama dengan edisi khusus MINI lainnya,” janji Ramesh.

Jaringan Dealer Resmi BMW dan MINI di Indonesia
Untuk memberikan akses mudah dan lebih dekat dengan pelanggannya, ujar Ramesh, BMW Indonesia akan meningkatkan variasi dan kualitas customer touch point di tahun 2020. Unitnya pun ditambah satu lokasi baru dari 18 lokasi yang sudah ada saat ini.

Tahun ini, MINI akan menjangkau fans di Bandung dengan membangun showroom MINI yang menterjemahkan filosofi dan nilai dari brand MINI. MINI Showroom ini akan tampilkan desain yang ekspresif, suasana premium dan fun khas MINI.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak