alexametrics

Xbox Series X Disebut Bisa Jalankan Game Windows?

loading...
Xbox Series X Disebut Bisa Jalankan Game Windows?
Jika informasi ini terbukti, pemilik Xbox Seri X dapat menikmati katalog permainan yang substansial. Mereka akan memiliki akses ke PC eksklusif yang sangat baik seperti Age of Empires 4. Foto/ist
A+ A-
REDMOND - Xbox Series X disebut-sebut bisa memainkan game Windows yang tersedia di Microsoft Store. Menurut situs Italia, Game-Experience, konsol Microsoft dilengkapi dengan fitur yang disebut Windows Mode. Ini akan memungkinkan Seri X untuk menjalankan versi khusus Windows 10.

Xbox berikutnya tidak diragukan lagi akan menjadi bintang E3 2020, karena saingan utamanya tidak ada. Memang Sony telah memutuskan untuk menghadirkan PS5 jauh dari acara peluncuran konsol game tersebut di Los Angeles. Sambil menunggu penyelenggaraan acara dari 9-11 Juni 2020, informasi tentang Xbox Series X diumumkan oleh Microsoft.

Disitat dari laman Giz China, perusahaan Redmond, misalnya, telah mengonfirmasi bahwa Xbox Series X akan menawarkan kompatibilitas penuh. Kemampuannya bakal mencakup semua generasi Xbox, mulai dari Xbox pertama hingga One. Ini berarti para gamer akan dapat menemukan seluruh perpustakaan game Xbox mereka di Seri X.



Namun, menurut rumor yang disampaikan situs Gaming-Experience, Microsoft juga telah merencanakan sesuatu untuk pemain PC. Menurut situs tersebut, Seri X akan dapat menjalankan game Windows yang tersedia di Microsoft Store. Ini dimungkinkan karena fitur baru yang disebut "mode Windows".

Konkritnya, mode ini akan memungkinkan konsol untuk berjalan di bawah versi khusus Windows 10. Ini akan dapat meluncurkan game dan aplikasi Windows. Kami tidak tahu apakah mode ini benar-benar mengubah Seri X menjadi PC atau hanya menawarkan kemungkinan bermain game Windows.

Selain itu, Gaming-Experience menetapkan bahwa pemain dapat meluncurkan langsung di toko dan peluncur Xbox Series X tertentu mereka, seperti Steam atau Epic Games Store, untuk mengakses koleksi game-nya. Tetapi bagian ini tampaknya tidak mungkin, dalam arti Microsoft tidak akan tertarik untuk membuka konsolnya ke toko-toko yang bersaing.

Jika informasi ini terbukti, pemilik Seri X dapat menikmati katalog permainan yang substansial. Mereka akan memiliki akses ke PC eksklusif yang sangat baik seperti Age of Empires 4 berikutnya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak