alexametrics

Redmi Note 7 dan Pixel 4 XL Jadi Ponsel Paling Rapuh di 2019

loading...
Redmi Note 7 dan Pixel 4 XL Jadi Ponsel Paling Rapuh di 2019
Xiaomi Redmi Note 7 dinilai sebagai smartphone paling rapuh. Selama pengujian, Jerry Rig Everything berhasil melipat perangkat dengan tangan kosongnya. Foto/Ist
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Puluhan bahkan ratusan handphone telah dilahirkan di tahun 2019, tapi tahukah Anda ponsel mana yang paling rapuh?

Bagi Jerry Rig Everything, pemilik akun YouTube yang seringkali "menyiksa" handphone, Google Pixel 4 XL dan Xiaomi Redmi Note 7 adalah smartphone paling rapuh di tahun 2019.

Situs berita teknologi Giz China mengutarakan, Jerry Rig Everything tahun lalu telah meluncurkan peringkat ponsel cerdas yang paling tahan dan paling mudah diperbaiki pada tahun lalu. Tahun ini, dia memilih Xiaomi Redmi Note 7 sebagai smartphone yang paling rapuh. Selama pengujian, Jerry Rig Everything berhasil melipat perangkat dengan tangan kosongnya.



Kisah yang sama terjadi pada Google Pixel 4 XL yang mengambil posisi kedua dalam catatan menyedihkan ini. Selama pengujian lipat, bagian belakang kaca smartphone benar-benar terbelah.

Jerry Rig juga menyesalkan kerapuhan Royole Flexpai, ponsel layar lipat pertama di pasaran. Selain Samsung Galaxy Fold dan OnePlus 7T (yang juga gagal tes). Saat ini, ada beberapa smartphone yang tidak dapat bertahan dalam tes menyiksa ini.

Google tetap menduduki puncak daftar ponsel yang paling resistan dengan Pixel 3a. Ini adalah smartphone kelas menengah yang diluncurkan pada Mei 2019. Menurut Jerry Rig, Pixel 3a dibedakan baik oleh kekokohannya -lolos dari tes penyiksaan- dan kemudahan untuk memperbaikinya. Hanya perlu beberapa menit untuk membongkar smartphone dan mengganti komponen-komponen tertentu, termasuk layar.

Jerry Rig, di sisi lain, menyematkan iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max di antara smartphone yang paling awet. Hanya dia menyesalkan biaya perbaikannya yang sangat tinggi.

Tahun lalu, sang YouTuber sudah menyematkan iPhone XS sebagai handphone paling awet karena alasan yang sama. Jerry Rig pun mengapresiasi Samsung Galaxy A80 untuk tampilan yang sangat sukses dari komponen internalnya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak