alexametrics

Ducati Siap Hadirkan Motor Sports Teringan 'Panigale V4 Superleggera'

loading...
Ducati Siap Hadirkan Motor Sports Teringan Panigale V4 Superleggera
Ducati Panigale V4 Superleggera. FOTO/ Rideapart
A+ A-
JAKARTA - Ducati siap hadirkan model baru dengan nama kode internal adalah Project 1708, tetapi motor "super" yang akan datang disinyalir akan dinamai Ducati Panigale V4 Superleggera dan akan menjadi ringan dari sebelumnya.

Bahkan, keberadaan Ducati Panigale V4 Superleggera telah dikonfirmasi sejak akhir 2019, ketika tidak hanya gambar versi uji motor yang direkam tetapi Claudio Domenicali CEO Ducati sendiri.

Pabrikan motor Italia juga telah mengkonfirmasi hal itu. Namun, sampai sekarang, semua spesifikasi terperinci dari Panigale V4 Superleggera telah diungkapkan oleh Ducati kepada pelanggan potensial melalui email dan situs web yang misterius.



Dengan nama kode Project 1708, Panigale V4 Superleggera akan menjadi superbike komersial paling "super" yang pernah dijual oleh Ducati kepada pelanggan. Mulai dari desain, motor akan memiliki bodi yang didasarkan pada Panigale V4 normal.

Namun, perbedaan motor akan terletak pada sayap aerodinamis depan baru, yang diambil langsung dari mobil balap MotoGP Desmosedici GP16. Pada 270km / jam, sayap ini akan menciptakan hingga 50kg kompresi di kepala - hingga 67% lebih tinggi dari sayap Panigale V4 R dan bahkan lebih besar dari Desmosedici GP19 yang bersaing musim lalu. . Selain sayap, rangka ban akan dicat serupa dengan mobil Desmosedici.

Kata "superleggera" dalam bahasa Italia berarti super ringan, dan menunjuk ke fitur yang paling mencolok dari model superbike baru ini.

Gunakan Serat karbon adalah tema utama pada Panigale V4 Superleggera ketika di luar seluruh ban (lebih ringan dari Panigale R 600g), seluruh kerangka utama (1.2kg lebih ringan), rangka ekor (1.2kg lebih ringan, mencengkeram (lebih ringan dari 0) , 9kg) dan sepasang roda (3,4kg lebih ringan) juga akan dibuat dari bahan ini. Roda tiga utama Panigale V4 Superleggera adalah CNC monolitik, 120g lebih ringan dari Panigale R.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak