alexametrics

Empat Tips Penting Sebelum Putuskan untuk Kredit Motor

loading...
Empat Tips Penting Sebelum Putuskan untuk Kredit Motor
Ilustrasi sepeda motor. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Motor masih menjadi kendaraan unggulan yang diminati banyak penduduk di Indonesia. Beragam merek hadir yang dapat menjadi pilihan bagi pelanggan penunggang roda dua ini.

Ada dua cara untuk mendapatkan motor di Indonesia, yakni dibayar secara tunai dan kredit. Pembayaran secara tunai sepertinya masih memberatkan bagi mayoritas masyarakat. Untuk itu, kredit bisa menjadi pilihan yang terbaik.

Menurut perusahaan daring pengelola keuangan keluarga, Duwitmu, ada beberapa tips sebelum melakukan kredit motor, agar mendapatkan harga terbaik.



Pertama, pilihlah sepeda motor sesuai dengan kebutuhan. Hal ini penting, karena harus disesuaikan dengan penggunaannya. Jika dipakai sehari-hari, pilihlah model bebek atau matik. Jika tidak, bisa memilih motor yang levelnya lebih tinggi.

Kedua, sesuaikan dengan budget. Beragamnya harga yang ditawarkan oleh merek motor, menjadi pertimbangan penting sebelum melakukan kredit. Sebab, jangan sampai cicilan yang dibayarkan terganggu karena tidak sesuai dengan alokasi dana yang ditentukan.

Ketiga, pilih dealer atau merek motor terbaik. Jika sembarang memilih dealer, bisa jadi BPKB kendaraan yang dibeli sulit untuk keluar. Pilihlah merek yang sudah tidak diragukan lagi sepak terjangnya, seperti Honda, Yamaha, Suzuki, dan lainnya.

Keempat, lengkapi persyaratan dan tenor angsuran. Ketika datang ke dealer, pastikan telah mendapat informasi yang jelas dan membawa persyaratan yang dibutuhkan. Ambillah tenor yang tidak terlalu lama. Sebab, semakin lama tenor, semakin besar pula uang yang dikeluarkan.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak