alexametrics

Bocoran Terbaru Huawei P40 Pro Ungkap Desain Secara Detail

loading...
Bocoran Terbaru Huawei P40 Pro Ungkap Desain Secara Detail
Tampak render resmi dari handphone flagship terbaru Huawei, P40 Pro. Foto/Ist
A+ A-
SHENZHEN - Huawei dalam waktu dua bulan ke depan segera merilis generasi berikutnya dari smartphone seri P. Sebelum itu terjadi, kita telah melihat render Huawei P40 dan P40 Pro dalam 3D CAD yang digarap leaker ternama, Steve Hemmerstoffer alias @OnLeaks.

Sekarang, sekitar sebulan kemudian, renders permukaan Huawei P40 Pro hadir di internet melalui Evan Blass alias @evleaks. Bocoran mengungkapkan seluruh desain ponsel dari flagship Huawei tersebut.

Render Huawei P40 Pro yang baru bocor mengungkapkan desain lengkap dari handphone ini. Menurut rekayasa gambar, P40 Pro akan dilengkapi dengan punch-hole ganda atau guntingan berbentuk pil untuk kamera depan yang mirip Galaxy S10 + (Plus) dan seri Redmi K30, serta Realme X50.



Pengganti untuk kamera selfie ganda ini akan berlokasi di sudut kiri atas layar ponsel. Bagian belakang ponsel, di sisi lain, menampilkan pengaturan kamera penta bermerek Leica.

Tiga kamera, salah satunya adalah unit zoom periskop akan ditempatkan secara vertikal pada benjolan persegi panjang yang berdekatan dengan dua kamera lainnya bersama lampu kilat LED. Benjolan ini jelas menyerupai yang ditemukan pada Galaxy S10 Lite yang baru diumumkan, yaitu Galaxy Note10 Lit dan seri Galaxy S20 mendatang.

Berbicara tentang sisi lain dari Huawei P40 Pro, sisi kanan perangkat akan menampilkan tombol volume dan daya di bawahnya. Sedangkan bagian bawah ponsel menampung port USB Type-C dan grille speaker.

Namun bagian atas perangkat akan kosong sehingga bisa ditarik kesimpulan Huawei akan membuang jack headphone dari perangkat unggulannya ini. Selain itu, karena tidak ada tanda-tanda sensor sidik jari fisik, maka pemindai sidik jari dapat dipastikan ada di dalam-layar.

Selain itu, menurut @evleaks, P40 Pro mungkin juga datang dengan finishing keramik yang terinspirasi oleh Galaxy S10 + tahun lalu. Karena itu, pabrikan belum mengumumkan tanggal peluncuran untuk seri P40, yang biasanya berlangsung pada bulan Maret setiap tahunnya.

Sementara CEO Huawei, Richard Yu, juga mengonfirmasi hal yang sama pada bulan Desember. Bagaimanapun, sesuai informasi dari Evan, acara peluncuran handphone dapat berlangsung pada 26 Maret 2020.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak