alexametrics

Di Tengah Gempuran Trump, Huawei Jual 240 juta Smartphone di 2019

loading...
Di Tengah Gempuran Trump, Huawei Jual 240 juta Smartphone di 2019
Huawei seri Mate dan P memberikan kontribusi besar dalam penjualan handphone pabrikan China tersebut di tahun 2019. Foto/ist
A+ A-
SHENZHEN - Huawei dilaporkan telah menjual 240 juta smartphone. Jumlah yang terbilang luar biasa di tengah gempuran Presiden AS, Donald Trump. Angka tersebut didominasi jajaran seri P dan Mate yang meningkat hingga 50% setiap tahun.

Chairman Huawei Rechnologies, Xu Zhijun, mengungkap, mereka berharap meraup pendapatan penjualan sekitar 850 miliar yuan atau sekitar Rp1,68 triliun. Jumlah ini naik 18% tahun-ke-tahun, demikian dikutip dari GSM Arena.

Namun, angka itu akan berbeda jika Pemerintah AS tidak menekan perusahaan-perusahaan asal AS untuk berhenti berdagang dengan pabrikan asal China tersebut. Zhijun mengungkap, pada 2020 Huawei akan mengembangkan lebih jauh ekosistem layanan seluler Huawei (HMS) sebagai alternatif solusi Google. Sehingga tak membuat HuaweI harus bergantung pada mitra dari negara lain.



Alasan Huawei berkinerja buruk dalam 12 bulan terakhir adalah tidak hadirnya layanan Google di handphone Huawei terbaru. Ini tentu sangat tidak menarik bagi para pelanggan seperti di pasar Eropa Barat.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak