alexametrics

WhatsApp Down Tak Bisa Kirim Foto, Video, Pesan Suara, dan Stiker

loading...
WhatsApp Down Tak Bisa Kirim Foto, Video, Pesan Suara, dan Stiker
Down Detector melaporkan gangguan pada WhatsApp dimulai sejak pukul 17.33 WIB. Foto/Ist
A+ A-
MENLO PARK - Aplikasi WhatsApp kembali down. Indikasinya, pengguna tidak bisa membagi foto dan video ke pengguna lain di aplikasi perpesanan paling populer tersebut. Bukan hanya itu, pengguna juga tidak dapat mengirimkan foto dan video untuk statusnya.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, Minggu (19/1/2020), ketika mencoba mengirimkan foto, video, pesan suara, maupun stiker, hanya terlihat logo loading dan berujung pada permintaan retry atau coba lagi. Berkali-kali dicoba hasilnya tetap sama, meskipun dengan koneksi internet yang stabil.

Berdasarkan laporan laman Down Detector, gangguan ini dimulai sekitar pukul 17.33 WIB. Saat itu, sudah masuk dua pelapor yang mengeluhkan hal serupa. Kemudian keluhan itu langsung naik signifikan sekitar pukul 18.00 WIB.



Warganet berbondong-bondong mengeluh di Twitter. Mayoritas dari mereka bingung dan menanyakan perihal tersebut ke lini masa. Sepertinya gangguan ini tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga menerpa beberapa negara lainnya. Sebab, keluhan yang sama juga datang dari pengguna Twitter di negara lain.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak