alexametrics

Kamera Xiaomi Mi 10 Siap Berhadapan dengan Galaxy S20 Ultra

loading...
Kamera Xiaomi Mi 10 Siap Berhadapan dengan Galaxy S20 Ultra
Laporan dari China mengklaim kamera smartphone Xiaomi Mi 10 akan sangat dekat dengan flagship Samsung Galaxy S10 Ultra. Foto/Ist
A+ A-
BEIJING - Xiaomi ingin berada di level yang sama dengan Samsung Galaxy S20 Ultra melalui kamera Mi 10-nya. Pabrikan China itu telah selesai mengembangkan Xiaomi Mi 10.

Smartphone canggih baru ini akan diluncurkan dalam beberapa pekan mendatang. Hampir tidak ada kebocoran atau desas-desus yang dapat diandalkan mengenai handphone kelas premium tersebut.

Hanya baru-baru ini kita melihat beberapa gambar "mata-mata" yang menunjukkan kamera quad-belakang dan layar punch-hole. Xiaomi dan Samsung mengembangkan dan menghadirkan sensor unggulan 108 MP yang diciptakan tahun lalu. Sensor ini pertama kali digunakan untuk Mi Note 10 pada 2019 kemarin.



Samsung sendiri telah mengembangkan sensor tersebut untuk Galaxy S20 Ultra baru. Meskipun demikian, Xiaomi juga ingin bertaruh lagi pada kamera 108 MP.Satu-satunya pertanyaan yang muncul, apakah Xiaomi memiliki tim internal yang akan membuat sensor andalan ini tampil pada tingkat yang sama dengan Samsung? Yang pasti, Mi 10 akan menggunakan prosesor Snapdragon 865 untuk mendapatkan kinerja maksimal dari handphone unggulannya itu.
Selain itu, kemungkinan besar handset mendukung jaringan 5G. Namun, laporan dari China mengklaim kamera smartphone dari Mi 10 akan sangat dekat dengan flagship Samsung yang akan datang.

Menurut Departemen Industri dan Teknologi Informasi China, Xiaomi Mi 10 edisi standar kini memiliki lisensi akses jaringan. Pada akhir November 2019, beberapa model Xiaomi 5G dengan angka M2001J1E dan M2001J1C telah menerima sertifikasi 3C.

Informasi sertifikasi menunjukkan handset Xiaomi 5G yang baru ini mendukung pengisian daya hingga 66W yang supercepat. Selain itu, dua ponsel Xiaomi 5G lainnya (M2001J2E dan M2001J2C) juga menerima sertifikasi 3C. Tapi keduanya hanya mendukung pengisian daya 30W.

Spekulasi yang berkembang, ponsel ini adalah seri Xiaomi Mi 10. Di antara mereka, M2001J2E adalah Edisi Standar dari Fu Zhikang Precision Electronics (Langfang) Co., Ltd. Saat ini, ponsel sudah memiliki lisensi transmisi radio, sertifikasi 3C, dan lisensi akses jaringan.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak