alexametrics

Ini Peringkat Perangkat Terbaik-Terburuk untuk Diperbaiki Versi IFixit

loading...
Ini Peringkat Perangkat Terbaik-Terburuk untuk Diperbaiki Versi IFixit
iFixit menilai Samsung Galaxy Fold menjadi perangkat yang paling sulit untuk diperbaiki. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Memperbaiki perangkat bisa menjadi pilihan yang jelas murah jika dibandingkan dengan penggantian total. Tetapi produk mana yang paling mudah diperbaiki dan mana yang terburuk?

iFixit telah memutuskan untuk menerbitkan secara resmi peringkatnya di tahun 2019 untuk perbaikan perangkat terbaik dan terburuk. Dilansir dari Giz China, berikut hasilnya.

Terbaik dalam Perbaikan:
- Fairphone 3 (10 poin dari 10 atau 10/10)
- Mac Pro 2019 (9/10)
- Xbox One S All Digital Edition (8/10)



Dalam semua pengujian, kemudahan akses dalam perbaikan dan kesederhanaan komponen yang dapat dibuang dan diganti mendapat pujian. Pada beberapa pengujian, kehadiran indikasi khusus di dalam bodi perangkat juga membuat skornya menjadi lebih tinggi.

Terburuk dalam Perbaikan:
- Samsung Galaxy Fold (2/10)
- MacBook Pro 16 inci 2019 (1/10)
- Apple AirPods Pro (0/10)

Buruknya Galaxy Fold disebabkan keberadaan engsel pada handphone layar lipat tersebut. Sedangkan produk Apple dianggap sulit diperbaiki karena menyangkut penggunaan lem yang berlebihan. Dan untuk AirPods sangat sulit untuk menyusun kembali perangkat alias tidak mungkin untuk diperbaiki.

Surface Laptop 3 mendapat penghormatan khusus dari iFixit. Meskipun hanya mengantongi nilai 5 dari 10, iFixit memuji Microsoft atas komitmennya terhadap perbaikan. Model pertama dari jajaran Surface Laptop memiliki skor 0 dari 10 pada tes reparabilitas.

Perlu disebutkan, Google Pixel 4 XL dan Xiaomi Redmi Note 7 baru saja terpilih sebagai ponsel cerdas paling rapuh tahun 2019 oleh Jerry Rig Everything. Seperti yang diingatkan oleh sang YouTuber, mereka adalah salah satu ponsel langka di pasaran yang tidak selamat dari tes "tikungan" tradisional.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak