Baru Tiga Bulan Mengaspal di Thailand, Honda City Harus Di-Recall

Senin, 20 Januari 2020 - 17:00 WIB
Baru Tiga Bulan Mengaspal di Thailand, Honda City Harus Di-Recall
Baru Tiga Bulan Mengaspal di Thailand, Honda City Harus Di-Recall
A A A
BANGKOK - Baru tiga bulan Honda City mengaspal di Bangkok, Thailand, mobil tersebut sudah menuai masalah. Pabrikan sedan compact itu dikabarkan harus melakukan penarikan kembali (recall) pada produk barunya itu.

Bukan hanya itu, menurut laman Motorbeam, Senin (20/1/2020), Honda Thailand juga dikabarkan menunda pengiriman Honda City ke konsumen. Artinya, mobil ini sudah terindikasi bermasalah sejak resmi hadir di Negeri Gajah Putih itu.

Rumor yang beredar, masalah yang dialami Honda City timbul dari bagian window run channel. Komponen itu merupakan lapisan karet yang berada di sekitar kaca pintu mobil yang berfungsi menahan masuknya suara angin ke kabin. Fungsi lainnya adalah mencegah terjadinya kebocoran saat hujan.

Kendati demikian, belum ada informasi lanjutan mengenai dampak dari kerusakan tersebut, serta total kendaraan yang ditarik. Sebab, pabrikan mobil asal Jepang ini juga sedang fokus dengan masalah produksi secara global.

Sebelumnya, perusahaan juga diterpa masalah dalam proses produksi Honda N-WGN dan All New Honda Fit alias Jazz di Jepang. Kendala tersebut membuat pengiriman keduanya tertunda.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8193 seconds (0.1#10.140)