alexametrics

Coba Kualitas dan Performa Samsung A51

loading...
Coba Kualitas dan Performa Samsung A51
Samsung Galaxy A51. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Sebagai pengguna smartphone, tentu Anda sudah tidak asing dengan nama Samsung. Pasalnya, brand smartphone yang berasal dari Korea Selatan ini populer dengan kualitasnya yang sangat bagus.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya pengguna smartphone yang lebih memilih menggunakan Samsung dibandingkan dengan brand lainnya. Samsung sendiri telah memproduksi berbagai macam seri smartphone dengan tingkatan yang berbeda-beda.

Mulai dari smartphone kelas menengah ke bawah hingga jajaran smartphone flagship. Banyaknya pilihan seri Samsung tersebut tentu bertujuan untuk memudahkan para pengguna dalam memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka.



Di antara banyaknya seri smartphone Samsung, seri A menjadi yang cukup populer. Anda pun bisa menemukan beragam seri Samsung A dengan kelebihannya masing-masing.

Seri Samsung A terbaru yang dirilis oleh brand satu ini yakni Samsung A51. Munculnya Samsung A51 merupakan penerus dari Samsung Galaxy A50 dan juga Samsung Galaxy A50s.

Bedanya, Samsung A51 hadir dengan beberapa peningkatan yang mampu meningkatkan pengalaman menggunakan smartphone. Sebagai pengamat smartphone atau pengguna dari Samsung sendiri, tentu Anda sudah sangat penasaran dengan kelebihan dan spesifikasi dari Samsung A51 ini.

Untuk itu, berikut ini beberapa kelebihan Samsung A51 yang perlu diketahui:

Hadirkan Desain Layaknya Smartphone Flagship

Samsung A51 ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna smartphone kelas menengah. Smartphone ini sendiri bisa Anda dapatkan dengan harga sekitar Rp 4 jutaan.

Meski demikian, desain yang dihadirkan oleh Samsung A51 menyerupai desain dari smartphone flagship garapan Samsung. Pasalnya, Samsung A51 dilengkapi dengan desain Infinity O-Display yang juga dilengkapi dengan sebuah punch hole.

Melihat desain tampilan luarnya saja, Anda mungkin akan mengira bahwa smartphone satu ini merupakan Samsung Galaxy Note 10. Selain hadir dengan desain layaknya smartphone flagship, ukuran layar Samsung A51 juga terbilang cukup luas dengan dilengkapi resolusi gambar Full HD. Layar berukuran 6.5 inci ini tentu akan membuat Anda merasa lega setiap kali menggunakan smartphone.

Dilengkapi 4 Buah Kamera Belakang

Kualitas kamera Samsung A51 ini memiliki peningkatan dibandingkan dengan Samsung Galaxy A50 dan A50s. Pasalnya, smartphone satu ini telah dilengkapi dengan empat buah kamera belakang.

Di mana jumlah kamera ini telah menjadi salah satu trend terbaru bagi perkembangan smartphone. Uniknya, penempatan keempat buah kamera tersebut juga terbilang cukup unik, yakni membentuk huruf L.

Bentuk kamera yang cukup unik ini menunjukkan bahwa Samsung Galaxy A51 akan menghadirkan trend mode kamera belakang yang baru. Keempat kamera yang terdapat pada smartphone ini memiliki resolusi yang berbeda-beda.

Tidak hanya memiliki kamera belakang yang berkualitas, kamera selfie Samsung A51 ini juga hadir dengan resolusi yang cukup tinggi, yakni 32 MP. Resolusi kamera depan tersebut mampu membantu Anda menghasilkan kualitas foto selfie yang lebih tajam dan juga detail.

Memiliki Performa Chipset yang Kencang

Kualitas performa Samsung A51 ini juga terbilang sangat mumpuni. Bagaimana tidak, smartphone ini telah dilengkapi dengan sebuah chipset yang berkualitas yakni Exynos 9611.

Kualitas chipset tersebut tentu mampu membuat berbagai aktivitas Anda dengan smartphone menjadi lebih mudah dan juga cepat. Untuk semakin menunjang performa dari chipset tersebut, produk Samsung ini juga telah dilengkapi dengan RAM sebesar 6 GB dengan memori internal 128 GB.

Apabila kapasitas memori internal dirasa kurang memenuhi kebutuhan, Anda pun bisa menambahkan memori eksternal hingga 512 GB. Kapasitas RAM dan memori internal yang cukup besar tersebut memudahkan Anda mengakses beragam aplikasi yang berat.

Dilengkapi Fitur Game Booster

Tidak hanya cocok bagi yang memiliki segudang aktivitas, Samsung A51 ini juga dapat menjadi pilihan bagi gamers. Bagaimana tidak, performa RAM yang dimiliki smartphone ini membuatnya bisa mengakses beragam game berat dengan lebih mudah dan juga cepat.

Tidak hanya itu, smartphone satu ini juga telah dilengkapi dengan fitur Game Booster. Fitur yang satu ini memudahkan melakukan optimalisasi ketika smartphone sedang digunakan untuk bermain game. Beberapa hal yang bisa diatur seperti temperatur, penggunaan RAM, hingga penggunaan baterai. Sehingga dengan adanya mode satu ini, kini Anda bisa bermain game dengan lebih nyaman.

Telah Dilengkapi Sistem Android Terbaru

Jika smartphone kebanyakan masih dilengkapi dengan sistem Android 9.0, smartphone satu ini telah menggunakan sistem Android terbaru, yakni Android 10.
Penggunaan sistem Android terbaru tersebut mampu membuat perangkat software Samsung A51 memiliki performa yang cukup baik. Tidak hanya itu, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan pengaturan One UU 2.9 yang dapat membuat performa software dan hardware smartphone menjadi semakin mulus dan kencang.

Samsung juga telah menambahkan sebuah Bixby yang bisa Anda jadikan sebagai personal assistant. Hadirnya personal assistant bawaan Samsung ini akan semakin memudahkan Anda pada saat menggunakan Samsung A51.

Dilengkapi Fitur NFC

Layaknya Samsung Galaxy A50s, smartphone satu ini juga dilengkapi dengan fitur NFC. Fitur satu ini kini telah menjadi salah satu pertimbangan bagi para pengguna smartphone saat akan membeli smartphone terbaru.

Pasalnya, fitur yang satu ini dapat memudahkan Anda dalam melakukan konektivitas dengan perangkat lainnya. Di mana kini Anda dapat melakukan pemindahan file dengan lebih cepat. Tidak hanya itu, fitur NFC ini juga mampu membuat Anda melakukan sistem pembayaran dengan menggunakan smartphone.

Hal tersebutlah yang membuat banyak orang begitu menyukai smartphone dengan dilengkapi fitur NFC. Fitur satu ini tidak Anda temukan pada Samsung Galaxy A50.

Berbagai macam kelebihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A51 ini menunjukkan bahwa performa smartphone kelas menengah ini hampir menyerupai smartphone flagship milik Samsung.

Hal tersebut terlihat dari tampilan luar smartphone ini, model dan jumlah kamera belakang, sistem Android terbaru, serta hadirnya fitur NFC. Sehingga Samsung A51 ini sangat cocok bagi Anda yang sedang mencari smartphone berkualitas di bawah harga Rp5 jutaan.

Hal yang Perlu Dilakukan Setelah Membeli Smartphone Baru

Memiliki smartphone baru tentu menjadi impian bagi banyak orang. Terlebih lagi apabila smartphone baru tersebut memiliki performa yang baik seperti Samsung A51.

Namun, perlu diketahui bahwa terdapat beberapa hal yang perlu Anda lakukan sebelum menggunakan smartphone baru tersebut. Semakin lengkap persiapan Anda tersebut, tentu proses pergantian smartphone akan terasa lebih mudah dan menyenangkan. Agar tidak penasaran lagi, simak beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menyambut smartphone baru:

Memindahkan Kontak dari Smartphone Lama Ke Baru

Setelah memiliki smartphone baru, hal pertama yang wajib Anda lakukan yakni memindahkan kontak dari smartphone lama Anda ke smartphone yang baru. Aktivitas satu ini perlu dilakukan agar tidak kehilangan kontak dari keluarga atau kerabat dekat lainnya.

Unduh Beragam Aplikasi Sesuai Kebutuhan

Proses pengaturan akun Google yang telah berhasil tentu akan mulai mengunduh beragam aplikasi yang Anda butuhkan, mulai dari game, sosial media, dan lain sebagainya.

Namun perlu diingat, dalam mengunduh aplikasi sebaiknya disesuaikan dengan kapasitas memori yang dimiliki smartphone. Apabila smartphone memiliki kapasitas memori internal yang tidak terlalu besar, sebaiknya hanya mengunduh beberapa aplikasi penting saja.

Jangan Lupa Memasang Password

Setiap smartphone saat ini telah dilengkapi dengan password. Hadirnya password sendiri bertujuan agar seluruh data yang terdapat di dalam smartphone Anda dapat lebih aman.

Melalui password tersebut tidak perlu lagi khawatir apabila meninggalkan smartphone pada tempat umum sekalipun. Fitur password pada setiap smartphone juga terbilang berbeda-beda, mulai dari password dalam bentuk sandi, pola, fingerprint, hingga face lock sekalipun.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak