Advan Lirik Pasar Smartwatch, StartGo S1 Jadi Jagoan Pertama

Rabu, 22 Januari 2020 - 17:00 WIB
Advan Lirik Pasar Smartwatch, StartGo S1 Jadi Jagoan Pertama
Advan Lirik Pasar Smartwatch, StartGo S1 Jadi Jagoan Pertama
A A A
JAKARTA - Pasar wearable, khususnya jam tangan pintar alias smartwatch di Indonesia sudah mulai dibidik brand global. Mulai dari pabrikan China, Korea, hingga Amerika Serikat.

Pabrikan lokal pun tak mau kalah. Advan sebagai salah satu merek lokal yang masih bisa bertahan di tengah gempuran brand asing, baru saja meluncurkan smartwatch canggih, StartGo S1. Perangkat diyakini untuk membantu aktivitas sehari-hari penggunanya. StartGo S1 adalah smartwatch teranyar dari ADVAN dengan berbagai kecanggihan teknologi dengan harga yang masih terjangkau.
Advan Lirik Pasar Smartwatch, StartGo S1 Jadi Jagoan Pertama

StartGo S1 membuat penggunanya seakan memiliki asisten pribadi yang memudahkan untuk beraktivitas sehari-hari. StartGo S1 diperuntukkan untuk pribadi yang aktif dengan sensor denyut jantung secara real time sehingga bisa digunakan untuk memantau kondisi kesehatan Anda.

“StartGo S1 cocok digunakan untuk pengguna aktif, di mana smartwatch ini bisa memantau kondisi kesehatan penggunanya sehari-hari sehingga kondisi kesehatan bisa terpantau secara real time. Kualitas kesehatan yang terpantau melalui StartGo S1 tentunya akan membuat penggunanya bisa lebih produktif dalam beraktivitas sehari-hari,” ungkap GM Marketing Advan, Aria Wahyudi, Rabu (22/1/2020).

Layaknya memiliki asisten pribadi, wearable ini bisa mencatat rekam medis jantung pengguna yang meliputi rangkuman rata-rata kegiatan, bagaimana kualitas tidur, serta rata-rata denyut jantung selama sepekan. StartGo S1 juga bisa menjadi teman berolahraga dengan menentukan target harian, persentase target harian yang telah tercapai atau jumlah kalori yang terbakar melalui aktivitas yang telah Anda lakukan. "Bahkan berapa jarak yang telah dicapai juga bisa terlihat melalui StartGo S1 ini," imbuh Aria.
Advan Lirik Pasar Smartwatch, StartGo S1 Jadi Jagoan Pertama

StartGo S1 juga membuat penggunanya bisa mengetahui bagaimana kualitas tidur sehari-harinya. "Apakah istirahat yang sudah dilakukan sudah lelap atau tidak, sehingga produktivitas pada keesokan harinya bisa terjaga setelah beristirahat dengan cukup pada malam hari," katanya.

Perangkat juga bisa berperan layaknya personal trainer dengan memberikan informasi mengenai gaya hidup sehat Anda. Pengguna bisa memantau target langkah, durasi tidur, berat badan, kalori yang dibakar serta jarak tempuh sehari-hari. "StartGo S1 juga bisa memantau 10 jenis olahraga yang dilakukan penggunanya," ucapnya.

Lebih lanjut dikatatakan, ketahanan smartwatch ini juga bisa diandalkan guna menemani semua aktivitas pengguna. StartGo S1 memiliki ketahanan 5 ATM sehingga aktivitas berenang, snorkeling dan bahkan menyelam hingga kedalaman 50 meter.
Advan Lirik Pasar Smartwatch, StartGo S1 Jadi Jagoan Pertama

"Tidak hanya soal kesehatan, tapi StartGo S1 juga berperan sebagai asisten pribadi dengan memberikan notifikasi semua email, social media, dan kalender kegiatan. Kelebihan lainnya adalah pengguna bisa mengetahui di mana ponsel saat lupa menaruhnya hingga jangkauan 10 meter jauhnya lewat fitur find my phone," papat Aria.

Fitur ini membuat ponsel bisa dengan mudah ditemukan dengan mengontrol dering menggunakan StartGo S1. Terdapat pula fitur DND atau Do Not Disturb, sehingga “Me Time” Anda yang begitu berharga tidak terusik gangguan dari aneka notifikasi yang masuk.

Kelebihan lain dari StartGo S1 adalah wearable ini hanya perlu diisi ulang (charge) sekali saja dalam jangka waktu 30 hari atau sebulan penuh. Jadi tak perlu khawatir smartwatch ini mati mendadak karena kehabisan daya karena daya tahannya yang berdurasi sangat lama.

Berapa harganya? Dengan segudang kemampuan, Advan membanderol StartGo S1 hanya Rp700.000. Bahkan di program flash sale untuk lima e-commerce di tanggal 23-27 Januari 2020, perangkat dijual Rp500.000.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0242 seconds (0.1#10.140)