alexametrics

XL Axiata Garap Pelajar 100 SMA/SMK se-Jabodetabek untuk Internet Sehat

loading...
XL Axiata Garap Pelajar 100 SMA/SMK se-Jabodetabek untuk Internet Sehat
XL Axiata berencana menyusun suatu modul edukasi pemanfaatan internet dan media sosial secara sehat dan akan dipublikasi secara digital. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berkomitmen kuat ikut memastikan anak-anak Indonesia memanfaatkan internet secara positif dan produktif. Untuk itu, XL Axiata dan karyawan melakukan roadshow ke-100 sekolah tingkat SMA dan SMK di wilayah Jabodetabek mengedukasi pelajar tentang cara sehat menggunakan internet dan media jejaring sosial.

Rangkaian kegiatan ini dilakukan sejak Oktober 2019 hingga Februari 2020 mendatang. "Internet dan media sosial memiliki nilai positif yang besar jika kita paham bagaimana memanfaatkannya. Sebaliknya, jika tidak bijak menggunakannya, maka ada pula efek negatif yang bisa menerpa," kata Group Head XL Axiata Regional Jabodetabek, Francky Rinaldo Pakpahan.

Karena itu, lanjut dia, program ini sengaja menyasar anak-anak usia sekolah agar sejak dini mereka bisa membiasakan diri menggunakan internet dan berbagai sarana digital, termasuk media sosial, untuk tujuan positif dan produktif. Misalnya untuk membantu belajar mengenai berbagai hal yang baik.



Francky menjelaskan, kegiatan ini diikuti sebanyak kurang lebih 16 karyawan dari berbagai unit. Mereka secara bergantian memberikan materi terutama mengenai Bijak Menggunakan Social Media, Pengenalan Bisnis Industri Telekomunikasi dan Sosial Media untuk Bisnis. Materi-materi tersebut diharapkan bisa menambah wawasan para pelajar mengenai perkembangan bisnis industri telekomunikasi di Indonesia yang erat hubungannya dengan sosial media. "Yang tak kalah pentingnya mereka juga bisa memanfaatkan sosial media sebagai salah satu media untuk berbisnis. Program ini dilaksanakan setiap hari selama sekitar 2 jam," ucap Francky.

Dia menambahkan, 100 sekolah yang menjadi sasaran program ini tersebar di DKI Jakarta di 33 sekolah, Depok (3 ), Bogor (10), Sukabumi (10), Tangerang (17), Bekasi (2), Karawang (10), dan Serang-Cilegon (15).

Bersamaan dengan pelaksanaan program ini, XL Axiata juga memberikan donasi perangkat router XL untuk setiap sekolah, yang dilengkapi akses internet selama 1 tahun dengan kuota internet sebesar 20 GB 24 jam per bulan. Perangkat router yang diberikan sekaligus berfungsi sebagai WiFi dengan design portable sehingga bisa dipindah kemanapun sesuai kebutuhan, bisa di ruang perpustakaan, ruang laboratorium, ruang guru, atau ruang lainnya di lingkungan sekolah.

"Dengan donasi yang kami berikan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar khususnya bagi para pelajar, guru serta orang tua yang berada di lingkungan sekolah." harapnya.

Ke depan, lanjut Francky, XL Axiata berencana menyusun suatu modul edukasi pemanfaatan internet dan media sosial secara sehat dan akan dipublikasi secara digital. Dengan demikian, akan semakin luas masyarakat yang bisa memanfaatkannya, termasuk para orang tua dan para pengajar. Menurutnya, program-program edukasi seperti ini perlu terus digerakkan oleh siapa saja agar manfaat internet dan berbagai layanan digital bisa semakin dirasakan oleh masyarakat Indonesia.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak