alexametrics

Raksasa Medsos Bakal Sematkan Face Unlock di Facebook Messenger

loading...
Raksasa Medsos Bakal Sematkan Face Unlock di Facebook Messenger
Facebook Messenger bekerja pada kunci aplikasi 'Face ID'. Fitur dapat diaktifkan segera setelah pengguna meninggalkan Messenger atau durasi tertentu. Foto/Ist
A+ A-
MENLO PARK - Sebagai aplikasi pesan yang cukup populer, Facebook Messenger terus berupaya memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penggunanya.

Raksasa medsos, Facebook, sebagai pemilik aplikasi, berencana menyematkan fitur baru, yakni sistem face unlock ke dalamnya. Melalui fitur ini, pengguna bisa mengunci lebih aman aplikasi ketika tidak menggunakannya.

Mengutip laman Slash Gear, Jumat (24/1/2020), penggunaan face unlock sama seperti penggunaan face ID. Membutuhkan pemindai wajah untuk mengaksesnya.



"Facebook Messenger bekerja pada kunci aplikasi 'Face ID'. Fitur dapat diaktifkan segera setelah pengguna meninggalkan Messenger atau durasi tertentu," kata Jane Manchun Wong, pengembang aplikasi. Meski sudah mengaktifkan fitur ini, pengguna masih dapat membalas pesan yang masuk di pemberitahuan yang muncul pada ponsel pintar.

Belum diketahui apakah detail pemindai wajah ini akan disimpan di server Facebook atau tidak. Sebab, Facebook belum memberikan informasi lebih lanjut, mereka menggunakan teknologi sendiri atau menggunakan fasilitas Android dan iOS.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak