Raksasa Medsos Bakal Sematkan Face Unlock di Facebook Messenger

Sabtu, 25 Januari 2020 - 09:16 WIB
Raksasa Medsos Bakal Sematkan Face Unlock di Facebook Messenger
Raksasa Medsos Bakal Sematkan Face Unlock di Facebook Messenger
A A A
MENLO PARK - Sebagai aplikasi pesan yang cukup populer, Facebook Messenger terus berupaya memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penggunanya.

Raksasa medsos, Facebook, sebagai pemilik aplikasi, berencana menyematkan fitur baru, yakni sistem face unlock ke dalamnya. Melalui fitur ini, pengguna bisa mengunci lebih aman aplikasi ketika tidak menggunakannya.

Mengutip laman Slash Gear, Jumat (24/1/2020), penggunaan face unlock sama seperti penggunaan face ID. Membutuhkan pemindai wajah untuk mengaksesnya.

"Facebook Messenger bekerja pada kunci aplikasi 'Face ID'. Fitur dapat diaktifkan segera setelah pengguna meninggalkan Messenger atau durasi tertentu," kata Jane Manchun Wong, pengembang aplikasi. Meski sudah mengaktifkan fitur ini, pengguna masih dapat membalas pesan yang masuk di pemberitahuan yang muncul pada ponsel pintar.

Belum diketahui apakah detail pemindai wajah ini akan disimpan di server Facebook atau tidak. Sebab, Facebook belum memberikan informasi lebih lanjut, mereka menggunakan teknologi sendiri atau menggunakan fasilitas Android dan iOS.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3435 seconds (0.1#10.140)