alexametrics

YouTube Jadi Platform Streaming Eksklusif untuk Esports

loading...
YouTube Jadi Platform Streaming Eksklusif untuk Esports
Ilustrasi Youtube. FOTO/ Ist
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Penerbit video game Activision Blizzard telah menandatangani kemitraan multiyear dengan Google. Raksasa mesin pencarian itu akan memenuhi kebutuhan Activision Blizzard dan kebutuhan teknis, seperti hoasting.

Namun, yang lebih penting adalah YouTube akan menjadi mitra streaming eksklusif untuk semua judul esport milik penerbit game tersebut.

Termasuk laga mendatang Overwatch League yang akan datang dan Call of Duty League, yang akan dimulai di Minneapolis , Minnesota.



Dilansir dari The Verge, Sabtu (25/1/2020) kesepakatan itu merupakan kemenangan besar bagi YouTube, yang telah berjuang untuk bersaing dengan pemimpin streaming game Twitch.

Pasalnya, sejak diluncurkan pada 2015 lalu, YouTube Gaming gagal berkembang untuk menjadi bagian tersendiri dari ekosistem YouTube.

Perusahaan bahkan menutup aplikasi YouTube Gaming yang berdiri sendiri karena keberadaannya menyebabkan kebingungan bagi para pengguna. Sebagai gantinya, YouTube berfokus pada live streaming game dan video populer

Twitch sendiri menjadi mitra streaming eksklusif untuk dua musim pertama Activision Blizzard dari Overwatch League, dan Twitch telah lama menjadi platform hiburan siaran langsung gaming.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak