Bagini Cara Kerja Panic Button di Aplikasi Kencan Tinder

Minggu, 26 Januari 2020 - 10:01 WIB
Bagini Cara Kerja  Panic Button di Aplikasi Kencan Tinder
Bagini Cara Kerja Panic Button di Aplikasi Kencan Tinder
A A A
CALIFORNIA - Aplikasi kencan, Tinder, sedang mempersiapkan fitur baru bagi penggunanya. Fitur teranyar itu memungkinkan pengguna untuk berbagi rincian mengenai tanggal yang akan datang, serta memperingatkan pihak berwenang, ketika mereka membutuhkan bantuan.

Hadirnya panic button ini berkat kerja sama antara perusahaan induk Tinder, Match Group, dengan Noonlight.

Noonlight merupakan aplikasi keamanan yang dapat melacak lokasi orang, dan mengirimkan informasi ke layanan darurat saat alarm pada aplikasi digunakan.

"Saya banyak memikirkan keselamatan terutama pada platform kami, dan yang bisa kami lakukan untuk mengurangi perilaku buruk," kata Chief Executive Match Group, Mandy Ginsberg, mengutip dari BuzzFeed, Jumat (24/1/2020).

Rencananya, mulai 28 Januari 2020 mendatang, pengguna Tinder dapat menikmafi fitur tersebut. Pengguna bisa memasukkan informasi mengenai kapan, ke mana, dan dengan siapa pengguna pergi, ke fitur Noonlight. Dengan berbagi lokasi ini, aplikasi dapat melacaknya selama kencan.

Tidak hanya fitur itu, Tinder kabarnya juga akan meluncurkan verifikasi foto, serta fitur yang dapat mendeteksi pesan tidak pantas, lalu memungkinkan pengguna melaporkan pengirim pesan itu.

Di luar itu, Match Group, yang memiliki Tinder, Plenty of Fish, Match, OkCupid, dan Hinge, akan mengintegrasikan Noonlight ke aplikasi kencan lainnya pada akhir tahun ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4028 seconds (0.1#10.140)