Facebook Luncurkan Layanan Shops di Indonesia, Apa itu?

Selasa, 01 September 2020 - 19:02 WIB
loading...
Facebook Luncurkan Layanan Shops di Indonesia, Apa itu?
Facebook Indonesia gelar acar virtual. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
Facebook Indonesia meluncurkan layanan yang disebut Shops. Layanan ini untuk memberi wadah transaksi jual-beli yang sering terjadi di platform Facebook.(Baca juga: Enggak Takut Trump, MediaTek Minta Izin AS Pasok Chipset ke Huawei

Facebook Shops merupakan fitur yang dapat memberikan kemudahan bagi pelaku bisnis untuk memasarkan katalog produk mereka di Facebook dan Instagram secara bersamaan.

Konsumen dapat melihat seluruh produk yang ditampilkan pemilik bisnis dan menandai gambar dari produk yang disukai.

Country Director Facebook Indonesia Pieter Lydian, mengatakan, Facebook Shop merupakan cara untuk membantu bisnis untuk memasarkan produknya secara lintas platform.Baca juga: Gubernur Anies Baswedan Dukung APJATEL Sediakan Layanan Internet Gratis )

"Facebook mempermudah pelaku usaha untuk mendirikan toko online di Facebook dan Instagram, engga perlu masukin satu-satu katalog di Facebook lalu masukin lagi di Instagram," ujar Pieter dalam konferensi pers online, Selasa (1/9/2020).

Facebook Shops akan diberikan kepada toko online yang memiliki akun di Facebook dan Instagram. Sebelum memberikan akses Shop, tim Facebook akan memverifikasi terlabih dahulu informasi mengenai toko tersebut.

Kemudian, Facebook akan meminta toko untuk emngirimkan tautan ke alamn resmi, kemudian menguji keabsahan situs tersebut. Setelahnya, Facebook akan membukakan akses ke fitur Shops di akun toko yang bersangkutan.

Untuk saat ini layanan Shops sudah tersedia bagi seluruh pengguna Facebook, sedangkan Instagram baru tersedia untuk pengguna yang sudah memakai fitur Shopping.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)