alexametrics

'Santara' Gandeng 'Moka' Pacu Pertumbuhan UKM di Indonesia

loading...
Santara Gandeng Moka Pacu Pertumbuhan UKM di Indonesia
Manajemen Santara dan Moka berfoto bersama seusai penandatanganan kerja sama untuk pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM), serta ekonomi digital di Indonesia. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Santara menggadeng penyedia layanan Point of Sales Moka untuk pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM), serta ekonomi digital di Indonesia. Penandatanganan kerja sama diteken langsung oleh Direktur Santara, Avesena Reza dengan Direktur Utama Moka, Haryanto Tanjo, baru-baru ini.

Dalam sambutannya, Avesena Reza mengungkapkan, melalui kerja sama strategis tersebut, mereka dapat membantu pengembangan (scale up) dan meningkatkan literasi UKM dari sisi keuangan dan pembukuan usaha yakni melalui aplikasi Moka. Selain itu, kemitraan Cross Acceptance Platform tersebut dapat membantu Santara memperluas layanan terhadap calon penerbit berkualitas dan memiliki performa usaha yang bagus dari merchant-merchant Moka.

Business Manager Moka Capital, Stephen Susantyo menambahkan, Moka sangat antusias menyambut kerja sama strategis ini. Karena menilai equity crowdfunding adalah salah satu solusi permodalan jangka panjang yang terbaik dalam membantu UKM melakukan ekspansi bisnis dan pengembangan jaringan usaha.



Moka optimistis kemitraan Cross Acceptance Platform dan kolaborasi dengan Santara dapat memperluas penggunaan aplikasi Moka sebagai pilihan utama solusi operasional yang lebih efektif dan efisien. Aplikasi itu dapat membantu pencatatan transaksi penjualan dipenerbit saham Santara yang mayoritas adalah UKM.

Sementara itu, Corporate Relations Santara, Kartika Eka Putri, menyatakan, kolaborasi strategis dengan Moka ini menandai tonggak penting bagi Santara di Indonesia. "Di saat kami berupaya mempercepat pertumbuhan UKM untuk naik kelas melalui penawaran saham berbasis teknologi informasi," imbuhnya.

Santara dan Moka kini dapat memanfaatkan keahlian masing-masing. Jaringan mitra merchant serta penerbit mereka bisa untuk memperluas layanan equity crowdfunding dan point of sales ke jutaan lebih wirausaha serta UKM di seluruh Indonesia.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak