Xiaomi Tambahkan Fitur Pendeteksi Dini Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 - 14:22 WIB
Xiaomi Tambahkan Fitur Pendeteksi Dini Virus Corona
Xiaomi Tambahkan Fitur Pendeteksi Dini Virus Corona
A A A
BEIJING - Xiaomi telah mengumumkan aplikasi Shortcut Xiao Ai telah ditambahkan fitur "real-time pneumonia epidemic card".

Fitur ini memudahkan penggunanya memperbarui informasi terkini virus corona lewat asisten digital AI di smartphone Xiaomi.

Pengguna juga dapat memunculkan informasi dengan mengatakan, "epidemi pneumonia real-time" ke ponsel dengan asisten virtual bawaan Xiaomi, demikian dikutip dari Gadget NDTV, Selasa (28/1/2020).

Fitur ini merupakan bagian dari upaya Xiaomi ikut mencegah penyebaran virus corona yang saat ini tengah merebak ke berbagai negara.

Adanya penambahan real-time pneumonia epidemic card di aplikasi Xiao AI Shortcut ini pertama kali dilaporkan oleh media teknologi asal China ITHome.

Keberadaan fitur ini diharapkan dapat membantu pengguna Xiaomi tetap aman dan bisa melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan untuk menghindari terjadinya infeksi.

Semua ponsel dengan asisten Xiao AI bisa memperoleh informasi hanya dengan mengatakannya lewat perintah suara.

Coronavirus yang saat ini menyebar di Cina adalah virus pernapasan yang dapat menginfeksi paru-paru. Gejala awalnya sama seperti flu biasa seperti demam, batuk, dan bersin. Tetapi virus dapat menyebabkan kegagalan organ, pneumonia, dan kematian.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8609 seconds (0.1#10.140)