Blibli Hadirkan Toko BlibliMart Offline Pertama di Indonesia

Selasa, 28 Januari 2020 - 22:01 WIB
Blibli Hadirkan Toko BlibliMart Offline Pertama di Indonesia
Blibli Hadirkan Toko BlibliMart Offline Pertama di Indonesia
A A A
JAKARTA - Blibli.com resmi menghadirkan toko offline pertama di Indonesia dengan nama BlibliMart, yang juga merupakan groceries perusahaan. Toko ini menerapkan konsep cashless dan cashierless.

Toko ini menawarkan produk-produk kebutuhan sehari-hari, seperti makanan dan minuman, perawatan kulit tubuh, perawatan rumah tangga, kebutuhan ibu dan anak.

"Proyek perdana toko offline BlibliMart merupakan perwujudan konsep omnichannel Blibli.com," kata Fransisca Krisantia Nugraha, Senior Vice President of Trade Partnership Blibli.com, saat pengenalan BlibliMart, di Gedung Sarana Jaya Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Toko ini juga didukung oleh teknologi scan & go. Jadi, pelanggan yang datang dapat menggunakan aplikasi Blibli.com untuk memindai barcode harga di kemasan produk, kemudian langsung membayar belanjaan dengan layanan dompet digital yang tersedia.

Kehadiran toko ini, lanjut Fransisca, merupakan bagian dari strategi BlibliMart di tahun 2020. Dengan strategi ini, perusahaan menargetkan pertumbuhan penjualan tiga kali lipat dan kenaikan gross merchandise value (GMV) sebesar 2,5 kali lipat di 2020.

Wiwy Sasongko, Executive Director of Retailer Vertical Nielsen Indonesia, mengatakan, penerapan strategi omnichannel yang menyinergikan kanal online dan offline, merupakan strategi yang bakal diterapkan oleh perusahaan ritel di masa depan.

"Ini penting untuk menjawab perubahan perilaku konsumen yang senantiasa mencari kenyamanan," jelas Wiwy, pada kesempatan yang sama.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9945 seconds (0.1#10.140)