Nintendo Konfirmasi Tidak akan Keluarkan Switch Baru di 2020

Jum'at, 31 Januari 2020 - 20:02 WIB
Nintendo Konfirmasi Tidak akan Keluarkan Switch Baru di 2020
Nintendo Konfirmasi Tidak akan Keluarkan Switch Baru di 2020
A A A
TOKYO - Pengembang gim asal Jepang, Nintendo, mengonfirmasi bahwa tidak akan mengeluarkan konsol Switch model terbaru. Hal tersebut diungkapkan oleh CEO dan Presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa, saat bertemu dengan investor.

Nintendo juga menegaskan, sepanjang 2020 perusahaan tidak berencana untuk meluncurkan Switch model baru. Sementara itu, Furukawa lebih memilih mengumumkan model Animal Crossing-branded baru.

Melansir laman The Verge, Jumat (31/1/2020), memang bukan hal yang mengejutkan jika Nintendo tidak mau mengeluarkan konsol barunya.

Nintendo sepertinya masih optimis dengan produknya yang ada saat ini. Furukawa mencatat, penjualan Switch original hampir statis dari tahun ke tahun, antara April hingga Desember.

Kemudian dengan hadirnya Switch Lite, tentu mendorong penjualan Nintendo secara keseluruhan. Hingga akhir 2019, konsol Switch telah dikirim perusahaan sebanyak 52,48 juta unit. Dari angka itu, Furukawa meyakini penjualannya mencapai lebih dari 48 juta unit.

Kendati demikian, Furukawa merasa perusahaannya belum sepenuhnya menginformasikan fitur-fitur khusus yang ada di Switch Lite.

"Mengenai Nintendo Switch, kami percaya penting untuk terus mengkomunikasikan daya tarik kedua sistem Nintendo Switch dan memperluas basis instalasi," tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9825 seconds (0.1#10.140)