Hari Ini Ponsel OS Android Gingerbread Tak Bisa Gunakan WhatsApp

Sabtu, 01 Februari 2020 - 17:01 WIB
Hari Ini Ponsel OS Android Gingerbread Tak Bisa Gunakan WhatsApp
Hari Ini Ponsel OS Android Gingerbread Tak Bisa Gunakan WhatsApp
A A A
MENLO PARK - hatsApp mulai hari ini akan menghentikan dukungan untuk ponsel cerdas yang menggunakan sistem operasi (OS) Android versi tertentu.

WhatsApp tidak bisa lagi digunakan pada perangkat yang menjalankan Android 2.3.7 (Gingerbread). Seperti diketahui, versi Android terbaru adalah Android 10. Artinya, keputusan ini menyasar pada ponsel Android lawas.

Bagi para pengguna Android yang masih ingin menggunakan WhatsApp setidaknya harus meng-update sistem operasi smartphone-nya. Minimal wajib memperbarui sistem operasinya ke versi 4.0 Ice Cream Sandwich atau di atasnya.

"Setelah Anda memiliki perangkat ini, cukup instal WhatsApp dan verifikasi nomor telepon Anda. Ingatlah bahwa WhatsApp hanya dapat diaktifkan dengan satu nomor telepon pada satu perangkat pada satu waktu," tulis WhatsApp dalam blog resminya.

Sebenarnya aplikasi WhatsApp masih bisa digunakan pada OS ini. Namun pihak pengembang sudah tidak melakukan pembaruan atau update aplikasi WhatsApp untuk sistem operasi tersebut.

"Karena kami tidak lagi secara aktif mengembangkan aplikasi kami untuk sistem operasi tersebut, beberapa fitur mungkin berhenti berfungsi pada suatu waktu," lanjut WhatsApp.

Menurut nomor distribusi Android terbaru pada Mei 2019 lalu, pengguna yang menggunakan ponsel dengan OS Gingerbread masih menyumbang 0,3% dari perangkat Android aktif, demikian dikutip dari Android Police, Sabtu (1/2/2020). Bagaimana dengan handphone Anda
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2756 seconds (0.1#10.140)