Jumlah Perangkat Pengguna Windows 10 Sudah Lebih dari 1 Miliar

Minggu, 02 Februari 2020 - 15:49 WIB
Jumlah Perangkat Pengguna Windows 10 Sudah Lebih dari 1 Miliar
Jumlah Perangkat Pengguna Windows 10 Sudah Lebih dari 1 Miliar
A A A
REDMOND - Mantul (mantab betul). Walaupun dua tahun datang lebih lambat dari target, Microsoft mengumumkan jumlah perangkat pengguna Windows 10 sudah lebih dari 1 miliar. Windows 10 tetap menjadi sistem operasi desktop yang paling banyak digunakan di dunia, jauh di depan macOS dan Linux.

September lalu, Microsoft mengumumkan telah mencapai 900 juta pengguna di seluruh dunia. Jadi hanya butuh lima bulan untuk mencapai tonggak yang menentukan. Dan pengumuman itu resmi, karena berasal dari situs Microsoft Italia.

Oleh karena itu, melalui situs Italia-nya, Microsoft mengirimkan "miliaran terima kasih" kepada para penggunanya. Ketika Windows 10 dirilis pada 2015, kita ingat pengumuman Microsoft yang diperkirakan mencapai miliaran mesin dalam 2 hingga 3 tahun. Terlepas dari keberhasilan sistem operasi, raksasa Redmond harus dengan cepat menurunkan klaimnya dan pada 2017, karena hanya ada 500 juta pengguna.

Sekarang menjadi kenyataan ketika jumlah semiliar tercapai. Dalam gambar ini dan jika kita mengandalkan pernyataan Microsoft tahun 2015, perusahaan tersebut mencakup PC dan tablet seperti Surface, juga konsol game Xbox One dalam versi yang berbeda (Xbox One S dan Xbox One X). Sebab konsol ini juga menjalankan Windows 10.Awalnya, Microsoft bahkan memperhitungkan smartphone yang menjalankan Windows 10 Mobile, tapi jumlah pengguna yang masih menggunakan handphone jenis ini sedang jatuh bebas.
Pengabaian Windows 7 baru-baru ini oleh Microsoft dinilai ikut membantu untuk melewati tonggak sejarah tersebut. Terutama karena masih mungkin untuk bermigrasi secara gratis dari Windows 7 ke Windows 10. Singkatnya, Microsoft telah melakukan segalanya untuk mempercepat adopsi sistem operasinya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8608 seconds (0.1#10.140)